JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Polres Boyolali Kirim Bantuan Air Bersih dan Sembako ke Lereng Merbabu

Polres Boyolali menggelar Baksos dengan menyalurkan bantuan air bersih dan sembako bagi masyarakat terdampak kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) Gunung Merbabu. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi antar lain di dukuh Ngaglik, desa Jlarem, dan dukuh Jatikulon, desa Ngadirojo, Kecamatan Gladagsari, kabupaten Boyolali, pada hari Kamis (2/11/2023), siang. Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Boyolali menggelar Baksos dengan menyalurkan bantuan air bersih dan sembako bagi masyarakat terdampak kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) Gunung Merbabu. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi antar lain di dukuh Ngaglik, desa Jlarem, dan dukuh Jatikulon, desa Ngadirojo, Kecamatan Gladagsari, kabupaten Boyolali, pada hari Kamis (2/11/2023), siang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak karhutla di lereng Merbabu, dengan menyalurkan Bantuan air bersih dan Bantuan Paket Sembako.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolres Boyolali yang diwakili oleh Kabagops Polres Boyolali Kompol Parwanto, Kabagren Polres Boyolali Kompol Solikhin, Kabaglog Polres Boyolali Kompol Subiyati, Kasat Binmas Polres Boyolali AKP Maryanto, Kasat Narkoba Polres Boyolali AKP Sugihantoro, Kasipropam Polres Boyolali Iptu Agung Muryo Atmojo, Kasi Humas Polres Boyolali Iptu Arif Mudi Prihanto, Kapolsubsektor Gladagsari Ipda Hartanto, Kepala Desa Jlarem, Teguh Karyanto serta para warga Desa Jlarem dan Ngadirojo.

Baca Juga :  Talud dan Dapur Warung Makan di Dukuh Jentikan Banyudono Boyolali Longsor, Pemilik Rugi Rp 40 Juta

Total ada 18 tangki air bersih, disalurkan ke dua dukuh yang terdampak Karhutla di wilayah Gladagsari. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat Terbakarnya Jaringan Air Bersih sebagai kebutuhan hidup, yang menuju kewilayah tersebut.

Kades Jlarem, Teguh Karyanto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Boyolali. “Bantuan ini sangat membantu masyarakat setempat dan membantu mempererat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kejari Boyolali Musnahkan Barang Bukti dari Berbagai Kasus

Kabag Ops Kompol Parwanto mewakili Kapolres menyatakan, Kegiatan ini mencerminkan semangat kepedulian Polres Boyolali terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam dan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Boyolali jelang Pemilu 2024, katanya.

Kompol Parwanto juga menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan memperkuat hubungan Kemitraan, antara pihak kepolisian dan warga. “Semoga inisiatif semacam ini dapat terus menginspirasi tindakan positif di komunitas lainnya,” tandasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com