JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo dan Gibran Sama-sama Tetap Ngantor di Hari Pertama Jadwal Kampanye

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengenakan baju biru saat hendak mendaftar ke KPU, Rabu (25/10/2023) | tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kompak dengan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka yang tetap bekerja di kantor sebagai Walikota Solo, Capres Prabowo Subianto pun tidak memanfaatkan hari pertama untuk kampaye.

Capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut tampaknya tidak memilih berkampanye menemui massa.

Kabar yang diterima Tribunnews.com, Prabowo yang saat ini masih menjabat Menteri Pertahanan itu tidak mengambil cuti sehingga tetap bekerja di kantornya.

Bahkan informasinya, sore ini Prabowo akan rapat dengan Presiden Jokowi di istana.

Kendati demikian, hari pertama kampanye ini dimanfaatkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dengan berbagi makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah serta pesantren melalui tim kampanyenya di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Koalisi Perubahan Sambut Hangat Usulan Ganjar Soal Hak Angket, Paloh: Masih Sayang Sama PDIP

Tak hanya itu, Prabowo-Gibran juga memberikan bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil secara serentak di seluruh Indonesia.

Hal itu  disampaikan oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

“Hari ini, kami akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah).” jelas Rosan di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan (28/11/2023).

Gerakan Serentak tim kampanye ini, kata Rosan, bisa menjadi gambaran manfaat bagi masyarakat, jika kelak Prabowo-Gibran terpilih.

Dengan begitu, program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini bisa dijalankan.

Baca Juga :  Angket Soal Kecurangan Pemilu 2024, PPP Bimbang, PDIP Diyakini Tetap Melenggang

Program Makan Siang Gratis dan Bantuan Gizi ini, jelas Rosan, merupakan satu di antara program utama dari pasangan Prabowo-Gibran yang baik masalah maupun solusinya langsung berangkat dari kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Prabowo Subianto mengawali kampanye perdana tidak hanya berbagi makan siang dan susu gratis saja. Akan tetapi, Ia memulai kampanye dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Total, Prabowo memberikan uang senilai Rp5 miliar yang diberikan kepada Palestina yang sedang mengalami bencana kemanusiaan usai diserang Israel.

Uang itu diberikan secara langsung oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani kepada Direktur Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban atau YPSP, Ahed Abu Al-Atta pada Selasa (28/11/2023).

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com