JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mangkunegaran Bersiap Sambut Nataru, Prediksi Kunjungan Wisatawan Naik 300%

KGPAA Mangkunegoro X | Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pura Mangkunegaran Solo menyiapkan diri menyambut momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Terkait hal itu, jumlah pengunjunga diprediksi naik 300 persen pada Nataru kali ini.

Penguasa Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegoro X mengatakan, pada hari biasa jumlah pengunjung ke Pura Mangkunegaran sekitar 300 orang per hari. Jumlah tersebut diprediksi naik 300 persen pada Nataru hingga 1.000an pengunjung per hari.

Baca Juga :  Ratusan Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Bakal Terlibat dalam SILAT APIK-PTMA

“Beberapa kegiatan yang disiapkan diantaranya memberikan kesempatan pada wisatawan untuk terlibat langsung dengan kebudayaan di Pura Mangkunegaran. Seperti ikut menari dan lainnya,” ujarnya, Selasa (28/11/2023).

Di sisi lain, Mangkunegoro X memprediksi puncak pengunjung wisatawan di Pura Mangkunegaran selama Nataru akan terjadi dari tangggal 23 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Biasanya sekitar seminggu yang ramai. Makanya ini kita melakukan apdet-apdet koordinasi dengan Wali Kota. Melakukan persiapan sepertj apa flow-nya nanti supaya semua pengunjung nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ketua Komisi I DPRD Solo: 3 Tahun Kepemimpinan Gibran Tak Ada yang Spektakuler

Sementara itu, koordinasi juga dilakukan dengan pengelola destinasi wisata lain di Kota Solo. Hal itu dilakukan untuk memperkuat kolaborasi wisata menyambut Nataru.

“Itu salah satu yang didiskusikan juga, Solo kan banyak destinasi wisata baru. Ada Solo Safari dan Masjid Sheikh Zayed. Bagaimana kolaborasi bisa semakin kuat,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com