JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Dusun Nampul Purwoharjo Karangtengah Wonogiri Masih Kekurangan Air Bersih

Air bersih
Distribusi air bersih untuk warga Nampul Purwoharjo Karangtengah Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dampak kekeringan Wonogiri warga Dusun Nampul Purwoharjo Karangtengah Wonogiri masih kekurangan air bersih.

Atas dasar tersebut sejumlah donatur kemudian menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Dusun Nampul Purwoharjo Karangtengah Wonogiri, Kamis (16/11/2023).

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM dari Kodim 0728 Wonogiri, hujan sudah turun di sejumlah daerah di Kabupaten Wonogiri. Namun warga Dusun Nampul Purwoharjo Karangtengah Wonogiri masih kesulitan mendapatkan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :  Banjir Tanah Longsor hingga Lesus Berpotensi Terjadi di Wonogiri

Pemerintah Desa setempat bersama donatur dari warga Desa Purwoharjo, melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat di Dusun Nampul Purwoharjo Karangtengah Wonogiri.

Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah Serda Suyanto, turut serta dalam upaya membantu pendistribusian air bersih.

Proses pendistribusian dilaksanakan secara tertib dan terkoordinasi, agar semua warga dapat merasakan manfaat dari bantuan ini.

Babinsa juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Desa dan warga yang turut memberikan bantuan untuk membantu sesama.

Baca Juga :  Hiii!23 Ular Piton Dievakuasi Tim Damkar Wonogiri dari Rumah Warga

Tidak hanya memberikan bantuan fisik, Babinsa juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga agar tetap sabar menghadapi situasi ini.

“Kami selaku Babinsa, ikut merasakan apa yang dialami warga kami, namun situasi ini adalah ujian bagi kita semua dan kami akan berusaha untuk senantiasa membantu meringankan beban warga,” ujar Babinsa. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com