JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alat Berat Tak Bisa Masuk Medan Terjal, Pencarian Korban Longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri Andalkan Metode Manual

Longsor
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah memimpin apel gabungan pencarian korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri, Rabu (6/12/2023). Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Upaya pencarian korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri memasuki hari kedua, Rabu (6/12/2023).

Hingga kini dari upaya pencarian korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri itu belum membuahkan hasil. Ada satu warga yang diduga kuat menjadi korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri itu.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah Wakapolres Wonogiri dan sejumlah PJU sera Pasi Ops Kodim 0728 Wonogiri melakukan gerak cepat meninjau proses pencarian korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menerangkan, hari ini hari kedua pencarian korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri. Cuaca pagi cerah, untuk proses pencarian maksimalkan dengan cara manual dan penambahan personil.

“Mengingat untuk penggunaan alat berat tidak bisa karena medan longsor merupakan area persawahan perbukitan yang terjal. Kendaraan bermotor juga tidak bisa masuk,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

Di lokasi longsor, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan personil ditambahkan guna mempercepat proses pencarian.

“Kita harapkan dengan penambahan anggota dan penggunaan anjing palacak ini mudah-mudahan korban dapat segera kita temukan,” sebut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Selain petugas kepolisian, dalam pencarian korban tanah longsor tersebut juga bersinergi bersama personel dari TNI, BPBD Kabupaten Wonogiri dan Basarnas Pos SAR Surakarta, personel relawan Kecamatan Kismantoro dan masyarakat setempat.

Kepada masyarakat, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengimbau untuk tetap waspada mengingat musim penghujan potensi kejadian serupa bisa saja terjadi kembali.

“Kita berdoa agar warga yang tertimbun bisa segera ditemukan dan kita tetap berharap ada keajaiban semoga korban dalam keadaan selamat. Dan kita bersama unsur terkait akan berupaya maksimal untuk melakukan evakuasi ini,” tutur Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri, 1 Sedan Honda Civic Ludes

Terkait jumlah korban yang tertimbun, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan, sesuai dengan informasi dari saksi, ada satu masyarakat yang tertimbun.

“Informasi ini saya terima dari saksi, karena mereka saat itu sedang memupuk padi, namun tiba-tiba terdengar suara reruntuhan dan korban yang sebelumnya berada di lokasi tersebut dicari tidak ada,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Di ketahui, longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri yang terjadi pada Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 08.30 WIB berada di persawahan dengan medan perbukitan di Dusun Jaten Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro Wonogiri.

Akibat peristiwa longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri tersebut, dilaporkan 1 orang warga setempat atas nama Mijem (63) dilaporkan hilang diduga kuat terseret material longsor. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com