JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kodim 0728 Wonogiri Gelar Kegiatan Penyelamat Jiwa di Kismantoro

Donor darah
Donor darah di Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belakangan nama kecamatan Kismantoro tengah disorot lantaran ada kejadian yang menyita perhatian, berupa bencana tanah longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri hingga menelan korban jiwa yang belum bisa ditemukan.

Sejumlah pihak termasuk TNI terjun langsung dan aktif dalam kegiatan pencarian korban longsor Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri hingga operasi distop oleh Basarnas.

Terkait aktifnya TNI di Kismantoro bukan sebatas penanganan bencana, termasuk pula kegiatan lain yang tak kalah penting lantaran termasuk upaya penyelamatan jiwa, yakni donor darah.

Nah, salam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0728 Wonogiri menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dengan menggandeng PMI Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Sadis, Korban Diduga Dibunuh Pakai Handuk Jasad Dibakar Lalu Dikubur, Terjadi di Setren Slogohimo Wonogiri

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula Kecamatan Kismantoro, diikuti oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri, Polsek Kismantoro, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan mendukung ketersediaan stok darah di wilayah Wonogiri. Sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan, serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, Sekcam Kismantoro, Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Budi Utama, Pasiter Kapten Inf Sriyono, Kepala UTD PMI Kabupaten Wonogiri Heri.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono menyampaikan kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan selain memperingati Hari Juang TNI AD, juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI. Khususnya, untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Baca Juga :  Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ujar Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono menambahkan, menyambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0728/Wonogiri juga akan melaksanakan karya bakti berupa penanaman pohon dan bakti sosial dengan memberikan paket sembako baik kepada veteran, warakawuri maupun anak yatim piatu. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com