JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Polwan dan ASN Perempuan Polri Wajib Tahu Makna Penting Hari Ibu Berikut ini

Hari Ibu
Upacara peringatan Hari Ibu di Mapolres Wonogiri, Jumat (22/12/2023. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di halaman Mako Polres Wonogiri, Jumat (22/12/2023). Upacara ini dipimpin Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo.

Sebagai petugas upacara, seluruhnya dilaksanakan oleh Polwan Polres Wonogiri. Mulai dari perwira upacara, komandan upacara, pengibar bendera, pembaca UUD, hingga pembaca sejarah Hari Ibu. Sedangkan untuk peserta upacara diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Wonogiri, seluruh personel, dan ASN Polres Wonogiri.

Dalam amanatnya, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI. Dalam amanatnya, Menteri PPPA RI menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu merupakan momentum untuk mengapresiasi peran, dedikasi, dan kontribusi perempuan Indonesia bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga :  Esperogro Lepas 220 Siswa, ini Daftar Juara 1 Sampai 3

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo menambahkan bahwa peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Polwan dan ASN perempuan untuk terus mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kompetensi.

Polwan dan ASN perempuan harus tetap profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda,” ujar Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo.

Baca Juga :  Di Jateng Tenggara, Perwira TNI AD ini Ingatkan Kenaikan Suhu Muka Laut

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo juga berpesan agar Polwan dan ASN perempuan dapat meningkatkan manajemen keluarga, bijak dalam bersosial media, dan tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain.

“Tetap semangat, tulus, dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan ASN perempuan, sehingga dapat menjadi perempuan tangguh dan unggul yang berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia maju,” pungkas Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com