JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Resmi Dibuka, Pengendara Keluhkan Debu Beterbangan di Tol Fungsional Solo-Jogja

Tol fungsional Solo-Jogja resmi dibuka, Jumat (22/12/2023) pukul 06.00 selama libur Nataru. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tol fungsional Solo-Jogja resmi dibuka, Jumat (22/12/2023) pukul 06.00 selama libur Nataru. Hanya saja, tol hanya dibuka hingga STA 13 di wilayah Karanganom, Klaten.

Dari pantauan di pintu gerbang Banyudono, terlihat arus kendaraan masuk tol cukup ramai. Kendaraan tersebut tak hanya masuk ke tol fungsional Solo-Jogja, namun sebagian juga masuk ke tol Trans Jawa.

Terlihat debu mengepul setiap kali ada kendaraan melintas masuk tol. Sejumlah petugas terlihat berjaga di pintu masuk untuk membantu pengendara. Beberapa pengemudi sempat menghentikan kendaraan untuk bertanya kepada petugas.

Baca Juga :  IKA PMII Boyolali Dorong Chamim Irfani Maju Pilkada

“Mau tanya dulu sama petugas, kan ini pintu masuk baru. Sayangnya, masih banyak debu beterbangan, mungkin karena jalur baru dibuka,” kata Ahmad (29) pengemudi truk yang akan ke Cirebon lewat tol Trans Jawa.

Pengemudi lain, Tarman mengaku sengaja mencoba tol fungsional Solo- Jogja. “Saya dalam perjalanan ke rumah saudara di Jogja. Ya, sekalian mencoba tol baru, meski hanya sampai Karanganom, Klaten,” katanya.

Sebelumnya, Pimpinan Proyek (Pimpro) PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), M Ahdal Masruhin menjelaskan, tol fungsional dibuka pukul 06.00- 17.00. Jalur dibuka searah, tanggal 22- 31 Desember dibuka kea rah Karanganom, Klaten.

Baca Juga :  Bawaslu Boyolali Gunakan Sistem Exiting dalam Pendaftaran Panwascam di Pilkada 2024

“Sedangkan tanggal 1- 3 Januari 2024 dibuka dari arah Karanganom ke Bnayudono, Boyolali.”

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto meminta agar pengguna jalan mematuhi peraturan yang ada. Dimana kecepatan tol fungsional dibatasi maksimal 40 km/jam. Pengendara juga dilarang untuk mendahului kendaraan di depannya.

“Kami juga menghimbau pengguna jalan agar sebelumnya mengecek kondisi kendaraan yang akan digunakan. Dan yang penting, tetap patuhi aturan lalu lintas yang ada,” tandasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com