JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Relawan Gama Gasak Lombok Abang Magelang Gelar Pasar Murah

Pasar murah yang digelar oleh Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Gama) “Gasak” (Ganjar-Mahfud Sakdadine) Lombok Abang di Kabupaten Magelang / Istimewa
   

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Gama) “Gasak” (Ganjar-Mahfud Sakdadine) Lombok Abang di Kabupaten Magelang menggelar pasar murah beras dan minyak di Dusun Krajan RT 02 RW 03 Desa Bandar Sedayu Kecamatan Windusari  dan di Dukuh Lor RT 03 RW 07 Candisari, Windusari.

“Tujuan pasar murah kami, selain untuk membantu masyarakat kecil memenuhi kebutuhan beras dan minyak goreng dengan harga di bawah harga pasar, juga untuk meraih dukungan dari swing voters,” kata Ketua Relawan Gasak Lombok Abang, Jumart Agung Setyo, melalui siaran persnya ke Joglosemarnews, Minggu (24/12/2023).

Dalam kegiatan yang berlangsung Minggu (17/12/2023) lalu itu Agung dan kawan-kawan menjual total 500 paket dengan rincian paket beras seberat 2,5 kg dijual Rp 25.000 (harga normal/ harga di pasaran antara Rp 35.000-Rp 37.500), minyak berukuran 1 liter dijual Rp 10.000 (harga normal Rp14.000-Rp 15.000.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Mengenai swing voters yang disebut Agung di atas tadi, menurut laman resmi Kominfo, swing voters merupakan pemilih yang masih gamang terhadap pilihan politiknya. Pasalnya, swing voters adalah pemilih yang mengedepankan rasionalitas.

Dengan kata lain, swing voters merupakan istilah untuk pemilih yang masih belum menetapkan siapa yang akan dipilih pada Pemilu, dalam hal ini Pilpres 2024.

Relawan Gama Gasak Lombok Abang memilih dua dusun di Kabupaten Magelang itu untuk lokasi pasar murah karena dinilai merupakan wilayah abu-abu atau  cenderung netral, yang warganya belum punya “jago”.

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

“Dengan melakukan kegiatan pasar murah,  ada potensi untuk membangun citra positif dan mendapatkan dukungan dari mereka yang mungkin belum sepenuhnya terikat pada satu pilihan politik, para swing voters,” kata Agung.

Tujuannya, ujar Agung, bisa mencakup mendapatkan simpati, meningkatkan visibilitas, dan memperoleh dukungan suara dari segmen pemilih yang dinamis seperti swing voters.

“Ini merupakan strategi untuk menambah suara bagi suatu partai atau kandidat dalam kompetisi politik.Tujuan akhirnya ya memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud dalam Pilpres 2024 nanti,” tegasnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com