JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

UMS Tutup Program Wirausaha Merdeka 2023 dengan Expo Produk Mahasiswa

Program Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi ditutup pada Minggu (3/12/2023). Humas UMS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Program Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi ditutup pada Minggu (3/12/2023). Penutupan ini sekaligus menjadi ajang pameran produk-produk mahasiswa yang telah mengikuti program tersebut.

Acara penutupan dan pameran produk WMK UMS 2023 berlangsung di Area De Tjolomadoe, Karanganyar pada 2 dan 3 Desember 2023.

Ketua Pelaksana MBKM UMS sekaligus Pengarah dari WMK UMS, Munajat Tri Nugroho, Ph.D., mengatakan bahwa Wirausaha Merdeka merupakan agenda untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa.

“Jadi kegiatan Wirausaha Merdeka ini adalah sebuah kegiatan yang bekerja sama dengan Kemdikbudristek yang dalam rangka memberikan bekal kepada mahasiswa untuk wirausaha,” tutur Munajat dalam Penutupan WMK UMS 2023, Minggu (3/12/2023).

Baca Juga :  Keseruan Ngonten Bareng Influencer dalam Capacity Building Humas UMS

Pengarah WMK UMS 2023 itu juga menyebutkan terdapat sebanyak 400 peserta yang terbagi ke dalam 80 kelompok, dari berbagai perguruan tinggi di Pulau Jawa mengikuti kegiatan WMK dan Expo ini. Kegiatan pameran ini juga menjadi agenda terakhir dari pelaksanaan WMK.

“Ke depan mahasiswa-mahasiswa yang lulus dari kegiatan ini betul-betul menjadi wirusahawan yang dapat memberikan efek kepada masyarakat, memberikan kontribusi. Tidak lagi menjadi karyawan tapi pengusaha,” harapnya seperti dikutip dari rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM

Bryan Erfanda Putra dari Tim Pusat Program Wirausaha Merdeka Kemendikbudristek menyampaikan, bahwa terlihat mahasiswa yang turut serta di Expo WMK UMS, sangat antusias dalam memanfaatka peluang menjual produknya.

Baca Juga :  Program SMA Langsung Doktor Diluncurkan di Solo, Berikut Ini Penjelasannya

“Wirausaha Merdeka ada untuk memberikan peluang kepada teman-teman mahasiswa yang ingin belajar di luar kampus tentang kewirausahaan,” terang Bryan.

Diharapkannya, nantinya mahasiswa tidak mencari pekerjaan tetapi membuka lapangan pekerjaan, dan kegiatan serupa dapat terus berlangsung.

“Ini harapan kami yang memang dijalankan oleh perguruan tinggi yang di sini adalah UMS, dan semoga pelaksanaan ini terus berjalan dengan baik, UMS bisa ikut mengawal kesuksesan mahasiswa dengan baik,” ungkapnya.

Berbagai produk dan jasa ditawarkan oleh mahasiswa WMK UMS 2023. Mahasiswa juga sangat antusias dalam membujuk dan menjajakan produknya ke para calon konsumen. Wans

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com