JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

75 Persen Target Partisipasi Pemilu 2024, Yakin Tercapai?

Simulasi pemungutan suara Pilkada Wonogiri 2020. JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 75 persen menjadi target partisipasi Pemilu 2024. Untuk diketahui target partisipasi Pemilu 2024 itu mengalami kenaikan dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Kondisi itu terjadi di Wonogiri, kabupaten ujung tenggara Jateng.

Di Wonogiri angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 sebanyak 73, 07 persen. Saat ini dinaikkan menjadi 75 persen sebagai target partisipasi Pemilu 2024.

Ketua KPU Wonogiri Satya Graha dalam rakor pelaksanaan Pemilu 2024 membeberkan pelaksanaan pemungutan suara tinggal menghitung hari lagi. Semakin dekat menurut Ketua KPU Wonogiri Satya Graha tentunya membutuhkan peran serta semua pihak untuk keberhasilan Pemilu 2024 ini.

Baca Juga :  Penyebab Terjadinya Bediding, Fenomena Udara Dingin di Awal Musim Kemarau

“Di Kabupaten Wonogiri angka partisipasi pemilih pada pemilu 2019 sebanyak 73, 07%, untuk 2024 kita memiliki target partisipasi pemilih sebanyak 75%,” ungkap Ketua KPU Wonogiri Satya Graha, Selasa (6/2/2024).

Sementara Ketua Bawaslu Wonogiri Joko Wuryanto menyampaikan saat ini Bawaslu fokus pada pengawasan, pencegahan dan penindakan.

Baca Juga :  Demo PT WMU Wuryantoro Wonogiri, Komodo Tuntut Pembayaran Tunggakan 3 Miliar

“Pencegahan kita laksanakan dengan menyusun dan memetakan karawanan wilayah, serta mendorong terbentuknya pemantau pemilu, kita juga memiliki strategi dalam pengawasan tahapan penilu 2p24 diantaranya melaksanakan pengawasan melekat, dan juga mendirikan posko pengaduan masyarakat terkait pelanggaran pemilu 2024,” sebut Ketua Bawaslu Wonogiri Joko Wuryanto. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com