JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Adu Banteng Pikap dan Bus di Jalan Semarang-Solo, Satu Tewas, Satu Warga Sragen Luka Berat

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Semarang-Solo, tepatnya ruas Desa Urutsewu, Kecamatan Ampel pada Kamis (22/2/2024) pukul 03.45 dinihari. Sebuah pikap Mitsubishi adu banteng dengan bus PO Safari. Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Semarang-Solo, tepatnya ruas Desa Urutsewu, Kecamatan Ampel pada Kamis (22/2/2024) pukul 03.45 dinihari. Sebuah pikap Mitsubishi adu banteng dengan bus PO Safari.

Akibat tabrakan tersebut, satu orang meninggal, satu luka berat dan dua lainnya luka ringan. Korban tewas adalah Triyanto (35) sopir pikap warga Dukuh Geneng, Desa Banyuanyar, Ampel, Boyolali. Korban luka berat adalah Dimas P Nugroho (26), penumpang pikap warga Sragen Tengah, Kabupaten Sragen.

Sedangkan dua korban luka ringan adalah penumpang bus PO Safari. Yaitu Wakitno asal Banyuanyar, Banjarsari, Solo dan A Bambang Santoso, warga Pucangan Timur, Desa Banaran, Delanggu, Klaten.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

“Seluruh korban langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo.
Dijelaskan, kecelakaan bermula saat pikap Mitsubishi Nopol H-1912-UB yang dikemudikan Triyanto melaju dari utara ke selatan atau dari arah Semarang ke Boyolali. Sesampai di TKP, pikap melaju terlalu ke kanan.

Saat itulah, dari arah berlawanan, melaju bus PO Safari Nopol. H-7035-OB yang dikemudikan oleh Dewo Daryanto warga Pringsurat, Temanggung. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

Baca Juga :  Dua Desa di Lereng Merbabu, Boyolali Diterjang Angin Puting Beliung

Akibat tabrakan, pikap pun hancur. Sopir tewas dan penumpangnya luka berat. Kondisi bus juga hancur bagian depan. Bahkan bodi bus terguling melintang di jalan. Kaca bus juga berantakan.

Warga sekitar bersama polisi langsung memberikan pertolongan. Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan di Mako Satlantas Polres Boyolali guna penyidikan lebih lanjut. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com