JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

BRI Sragen Melalui Yayasan Baitul Maal – YBM BRILiaN Bantu Rp 96 Juta Untuk Budidaya Buah Melon Hidroponik di Desa Kaliwedi Gondang Sragen

Sri Widaya Manager Bisnis Mikro BRI Sragen saat petik buah Melon Hidroponik di Desa Kaliwedi Gondang Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Demi membantu kemajuan desa di Sragen, Bank BRI Sragen memberikan bimbingan dan pembinaan serta pemberian bantuan modal melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN Regional Yogyakarta, sukses mendirikan budidaya buah Melon Hidroponik di Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dan langsung secara simbolis dilakukan panen raya pada Selasa (20/2/2024) lalu.

Dalam kegiatan panen Melon di Desa Kaliwedi atas bantuan Bank BRI cabang Sragen melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian senilai Rp 96.000.000 kepada Kelompok Petani Milenial Sumber Tani untuk modal budidaya Melon dengan sistem Greenhouse mulai dari persiapan awal sampai dengan panen termasuk pendampingan program dan lain-lain.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri
Isna Irawan selaku pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sri Widaya selaku Manager Bisnis Mikro BRI Sragen, Isna Irawan selaku pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian Yogyakarta, Kades Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Daryono, Riyadi Guntur Rilo Subroto camat Gondang dan seluruh kelompok petani milenial Desa Kaliwedi.

Dari kiri Sri Widaya Manager Bisnis Mikro BRI Sragen, Riyadi Guntur Rilo Subroto camat Gondang, Daryono Kades Kaliwedi, Gondang dan Isna Irawan pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian Yogyakarta sedang berfoto setelah memetik buah Melon Hidroponik di Desa Kaliwedi Gondang Sragen

Dalam sambutannya kepala Desa Kaliwedi, Daryono menyampaikan banyak terimakasih kepada Bank BRI melalui YBM Brilian sudah peduli terhadap warganya untuk memajukan desa.

“Terimakasih banyak kepada Bank BRI telah memberikan bantuan modal pembuatan Greenhouse sumber tani untuk budidaya buah melon Honey Sweet sampai panen raya ini, terimakasih sudah memberikan kontribusi yang luar biasa pada warga kami,” kata Daryono.

BRI Sragen Melalui Yayasan Baitul MaalYBM BRILiaN Bantu Budidaya Buah Melon Hidroponik di Desa Kaliwedi, Gondang, Sragen || Huri Yanto

Hal senada juga disampaikan oleh Rohmat Wijayanto ketua petani milenial Sumber Tani Desa Kaliwedi, Gondang kepada seluruh jajaran Bank BRI Sragen yang telah peduli dan membimbing untuk budidaya buah Melon.

“Saya ucapkan banyak terimakasih pada Bank BRI telah memberikan bantuan terhadap kelompok tani milenial Desa Kaliwedi, terimakasih kepada YBM Sragen yang telah menjembatani kami kepada YBM BRiLiaN, dengan bantuan ini bisa memberikan semangat dan kemajuan petani milenial disini,” jelasnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband
Pemotongan pita panen raya buah melon hidroponik di desa Kaliwedi Gondang Sragen bantuan dari Bank BRI Sragen

Sementara itu pada JOGLOSEMARNEWS.COM Sri Widaya selaku Meneger Bisnis Mikro BRI Sragen didampingi Isna Irawan selaku pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian Yogyakarta mengatakan bahwa bantuan ini adalah salah satu program YBM RO Yogyakarta untuk kepedulian.

“Semoga bermanfaat bantuan ini, kebetulan YBM membantu mulai dari nol sebesar 96 juta rupiah untuk kelompok tani milenial disini, ini full bantuannya tidak ada potongan atau pajak pokoknya cash seluruh untuk masyarakat kelompok tani di desa Kaliwedi ini,” ujarnya.

Launching Mustahil Income Generating Program
YBM BRILian Regional Official Yogyakarta di Desa Kaliwedi, Gondang, Sragen, Jawa Tengah (20/2/2024)

Tidak hanya di Desa Kaliwedi saja, bantuan Yayasan Baitul Maal BRI atau YBM BRILiaN Regional Office Yogyakarta melalui Branch Office Sragen juga ikut membantu sejumlah wilayah di Sragen antara lain.

1. Masjid Raya Al Falah /
Al Falah Cullinarry :
Rp. 274.800.000

2. WASH Program /
Sumur Pamsimas di Desa Banyurip – Jenar :
Rp. 195.000.000

3. Kelompok usaha
Melon Hidroponik di
Desa Kaliwedi :
Rp. 96.300.000

4. Budidaya Ikan Lele di
desa Tenggak Sidoharjo :
Rp. 103.000.000

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com