JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS, Kapolres Boyolali Tekankan Polri hanya Bertugas Amankan Proses Pemungutan Suara Saja

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan, melakukan pengecekan terhadap kesiapan dan kelengkapan personel Polres Boyolali yang akan bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM -– Guna memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan, melakukan pengecekan terhadap kesiapan dan kelengkapan personel Polres Boyolali yang akan bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebanyak 650 petugas bakal mengawal di seluruh TPS saat pemungutan suara 14 Februari mnedatang.

Kegiatan yang digelar di Halaman Apel Satreskrim Mapolres Boyolali pada Rabu (7/2/2024) siang, sekaligus diisi arahan langsung oleh Kapolres Boyolali. Turut hadir, Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolali, Kapolsek, serta anggota dari Bagsatsi Polres Boyolali dan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Boyolali.

Baca Juga :  Awas, Kasus PMK Kembali Serang Ternak Sapi di Boyolali. Ini Langkah Disnakan Boyolali

Dalam arahannya, Kapolres Boyolali menekankan bahwa Polri hanya bertugas mengamankan proses pemungutan suara saja. Oleh karenanya pentingnya kesiapan dan kewaspadaan personel Polri dalam menjalankan tugas pengamanan.

Setiap anggota diminta memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik serta siap menghadapi segala situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Kapolres juga memeriksa secara teliti kelengkapan pribadi anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

“Kita saat ini memasuki tahap yang sangat penting dalam pelaksanaan Pemilu. Kesiapan, netralisme dan profesionalisme kita sebagai anggota kepolisian akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai,” ujar Kapolres Boyolali.

Baca Juga :  KPU Boyolali Siap Terima Pendaftar Cabup/Cawabup Independen, Pendaftaran Calon Independen Dimulai 5 Mei

Para Kapolsek jajaran Polres Boyolali juga memberikan penegasan terkait kesiapan personel di wilayahnya masing-masing. Mereka menegaskan komitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal demi terciptanya situasi yang kondusif selama proses pemungutan suara berlangsung.

“Dengan adanya pengecekan kesiapan dan kelengkapan personel serta penegasan dari Kapolres dan Kapolsek, diharapkan pengamanan TPS pada hari pemungutan suara nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman. Semua pihak dihimbau untuk bersikap kooperatif dan menjaga keamanan demi suksesnya Pemilu yang demokratis,” tambahnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com