JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

SMPN 1 Paranggupito Wonogiri Panen Karya P5, Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal

Panen
Kreativitas siswa SMPN 1 Paranggupito dalam gelar panen karya P5. Dok. Sekolah
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMPN 1 Paranggupito Wonogiri menggelar kegiatan panen karya P5 dengan tema Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , panen karya P5 sengaja dilaksanakan untuk menumbuhkan kreativitas para siswa yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

Panen karya P5 menampilkan hasil karya dari para siswa yang dikemas dalam sebuah pameran di halaman SMPN 1 Paranggupito, Sabtu (24/2/2024).

Kepala SMPN 1 Paranggupito Assani Nugroho, dalam sambutannya mengatakan, panen karya P5 menampilkan karya dari para siswa menggambarkan jiwa kewirausahaan siswa melalui produksi makanan.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

“Kegiatan hari ini dalam rangka panen karya dengan tema kewirausahaan berbasis kearifan lokal. Ini merupakan produk dari P5 yang dibuat sesuai dengan kreatifitas dari siswa dalam upaya sekolah menumbuhkan jiwa kewirausahaan,” terang Kepala SMPN 1 Paranggupito Assani Nugroho.

Kegiatan panen karya P5 ini, lanjut Assani Nugroho, bermanfaat menumbuhkan kemandirian siswa dalam berkarya dan seuai dengan Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan ini juga sebagai implementasi dari program kurikulum merdeka belajar.

Baca Juga :  Suasana Lebaran 2024 di Wonogiri, Meriah Penuh Keceriaan dan Keakraban

Menurut Tutik, selaku koordinator P5 SMPN 1 Paranggupito kearifan lokal dipahami sebagai bagian dari budaya dalam kehidupan masyarakat yang tidak terpisah dari kebiasaan masyarakat itu sendiri. Juga diharapkan bermanfaat ke depannya.

Produk yang dihasilkan berbeda-beda, untuk kelas 8 yaitu eksplorasi laut. Diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan rasa cinta siswa terhadap budaya lokal di Paranggupito. Sementara kelas 7 mengangkat berbagai budaya melalui tari kreasi maupun klasik yang bisa mengangkat budaya lokal. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com