JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada Wifi dan Air Bersih di Tiap Kelas Plus Kolaborasi dengan Stakeholder, SMPN 2 Karangtengah Wonogiri Yakin Bisa Juara

Sekolah tinggi
Pertemuan rutin orang tua dan komite sekolah bersama SMPN 2 Karangtengah Wonogiri. Dok. SMPN 2 Karangtengah Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski secara topografis berada di ketinggian deretan perbukitan, tak menyurutkan tekat dan komitmen kuat SMPN 2 Karangtengah Wonogiri dalam mewujudkan visi sekolah.

Untuk diketahui, SMPN 2 Karangtengah Wonogiri berada di ujung tenggara Wonogiri. Tepatnya di desa Purwoharjo Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Posisinya bersebelahan dengan wilayah Kabupaten Pacitan Jatim.

Lantaran ada di lokasi dataran cukup tinggi, daerah ini sering disebut sebagai lantai duanya Wonogiri. Sekolah sekolah yang berada di Karangtengah Wonogiri kerap pula dikatakan sekolah tinggi.

Fakta fakta itu justru membuat keluarga besar SMPN 2 Karangtengah Wonogiri kian terlecut semangat untuk membuat sekolah lebih maju. Sarana prasarana terus dibenahi dan dilengkapi.

Namun tidak kalah penting dalam upaya memajukan sekolah adalah peran stakeholder. Untuk itu SMPN 2 Karangtengah Wonogiri mengadakan pertemuan rutin tiga bulan sekali dengan orang tua wali murid.

Nah, pada pertemuan yang dihelat Senin (18/3/2024), dihadiri pula oleh komite sekolah.

Kepala SMPN 2 Karangtengah Anggit Joko Pratomo, menyampaikan lompatan hasil kerja selama satu tahun terakhir. Semuanya disampaikan demi pelayanan terhadap murid.

Baca Juga :  Wonogirine Pundi? Pelaku Pencurian Vixion dan Honda Beat plus HP di Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Tertangkap

“Kami fasilitasi khusus untuk anak anak wifi di ruang kelas untuk persiapan blended learning serta air bersih untuk ruang ruang kelas. Sehingga siswa akan merasa nyaman dan senang belajar di sekolah. Pada 2024, kami mengedepankan sarana penunjang anak dalam belajar, penerangan di ruang kelas, perbaikan sekitar kelas,” ungkap Kepala SMPN 2 Karangtengah Anggit Joko Pratomo.

Masih menurut Kepala SMPN 2 Karangtengah Anggit Joko Pratomo, perlu adanya kolaborasi dengan stakeholder, seperti orang tua.

“Orang tua adalah tiang penyangga utama eksistensi sekolah. Tanpa orang tua sekolah tidak akan bermakna, sekalipun banyak guru hebat tanpa orang tua sekolah bisa gulung tikar,” tandas Kepala SMPN 2 Karangtengah Anggit Joko Pratomo.

Pihaknya menjelaskan,prestasi bagi kami adalah anak anak mau bersekolah. Anak mau berangkat ke sekolah tanpa harus dijemput oleh guru.

Lantaran itu, pihak sekolah memandang perlu dan penting menjalin kolaborasi dan komunikasi rutin dengan orang tua.

Baca Juga :  Pencarian Sumber Air di Nguntoronadi Wonogiri, Berhasilkah?

“Seiring visi sekolah yakni terwujudnya murid yang bisa juara, kami mohon doa restu dari orang tua, bahwa anak anak ikut lomba bergengsi OSN dan FLS2N cabang tari bulan mendatang. Kami mentargetkan masuk 3 besar tingkat kabupaten dalam ajang bergengsi ini FLS2N tahun 2024,” sebut Kepala SMPN 2 Karangtengah Anggit Joko Pratomo.

Khasanah, salah satu orang tua siswa menerangkan sudah banyak perubahan positif di sekolah. Meliputi kemajuan kegiatan siswa, terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik, terjalin sinergi positif antara sekolah dengan orang tua, tokoh masyarakat, dan instansi lainnya.

Dia percaya sekolah akan memiliki prestasi seperti sekolah lain, meski berada di desa.

Ketua Komite SMPN 2 Karangtengah Ant. Sri Harjono menuturkan kepercayaan masyarakat merupakan salah satu kunci kemajuan sekolah. Terbukti dari kenyataan bahwa orang tua pada tahun kemarin masih menyekolahkan anak ke luar kabupaten, bahkan luar propinsi. Namun tahun ini telah mempercayakan putra putrinya bersekolah di SMPN 2 Karangtengah Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com