JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Bakti Sosial Mengajar, Siswa Siswi SMA Pradita Dirgantara ke SD Negeri 2 Nepen Teras Boyolali

Sejumlah siswa siswi kelas XII SMA Pradita Dirgantara Boyolali menggelar bakti sosial mengajar ke sejumlah SD Negeri di Kecamatan Teras dan Kecamatan Mojosongo, Sabtu (2/3/2024). Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah siswa siswi kelas XII SMA Pradita Dirgantara Boyolali menggelar bakti sosial mengajar ke sejumlah SD Negeri di Kecamatan Teras dan Kecamatan Mojosongo, Sabtu (2/3/2024). Ada lima sekolah yang menjadi sasaran. Yaitu, SDN 2 Nepen, SDN 1 Sudimoro, SDN 2 Sudimoro, di Kecamatan Teras serta SDN 1 Butuh dan SDN 2 Butuh di Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Dalam sambutannya di SDN 2 Nepen, Kepala SMA Pradita Dirgantara, Marsekal Pertama (MarsMa) Yulianto Hadi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial mengajar dari siswa siswi kelas XII SMA Pradita Dirgantara.

“Kurang dari 120 hari lagi, mereka akan menyelesaikan pendidikannya di SMA Pradita Dirgantara Boyolali. Siswa siswi kelas XII ini berasal dari seluruh penjuru Indonesia dari berbagai pulau di Indonesia,” katanya.

Pihaknya berharap anak anak SDN 2 Nepen bisa bermimpi setinggi-tingginya untuk pendidikan. “Seperti kakak kalian yang alumni SDN 2 Nepen, Ardian Hafidz Annafi yang bisa berkuliah di University Of British Columbia di Kanada.”

Baca Juga :  Puluhan Botol Miras di Kulonprogo Diamankan Jelang Idulfitri 2024

Ditambahkan, kegiatan bakti sosial mengajar ke sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Teras dan Kecamatan Mojosongo ini sebagai rangkaian dari kegiatan “SMA Pradita Dirgantara Community Service Camp of Nagasthira” siswa siswi kelas XII SMA Pradita Dirgantara yang digelar di Kebun Raya Indrokilo sejak kemarin.

Salah satu peserta, Glen Imanuel Abraham, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi sosial para siswa. Sekaligus tentunya mengembangkan SDN 2 Nepen. Materinya, bahasa Inggris, matematika, belajar kepemimpinan dan motivasi. “Harapannya, adik- adik disini bisa senang atas kedatangan kami dan intinya kita belajar dengan senang,” imbuh Glen yang juga Ketua OSIS SMA Pradita Dirgantara tersebut.

Baca Juga :  Kumpulan Contoh Ucapan Sungkeman Dalam Bahasa Jawa, Simpel dan Mudah Dihafalkan

Sementara itu Kepala SDN 2 Nepen, Sri Rahayu, menyambut gembira kegiatan SMA Pradita Mengajar di sekolahnya. “Semoga ilmu yang ditularkan bisa memotivasi anak didik kami bercita- cita tinggi dan bersekolah di SMA Pradita Dirgantara. Seperti alumni SDN 2 Nepen, Ardian Hafidz Annafi yang sudah kuliah di luar negeri dan bisa terbang mendunia.”

Rasa bangga juga diungkapkan Eksani, salah satu guru SDN 2 Nepen. Apalagi, dia sempat mengajar Ardian Hafidz Annafi sejak kelas I hingga kelas VI. Maka dia pun bangga saat mendengar muridnya itu menjadi lulusan terbaik di SMA Pradita Dirgantara dan lulus di 7 kampus top dunia.

“Semoga jejak Ardian Hafidz Annafi yang merupakan alumni SDN 2 Nepen bisa diteruskan oleh murid murid kami selanjutnya,” tandasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com