JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Peralatan Elektronik Senilai Rp 32 Juta di SD 2 Panjangrejo, Bantul Digasak Pencuri

sejumlah peralatan elektronik di sekolah digasak pencuri
Ilustrasi seorang pencuri menggasak peralatan elektronik di SD 2 Panjangrejo | joglosemarnews.com
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah peralatan elektronik di SD 2 Panjangrejo yang total senilai Rp 32,366 juta, digasak pencuri.

Sekolah nahas tersebut terletak di Padukuhan Krapyak Kulon, Kalurahan Panjangrejo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul.

Menurut penjelasan Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, pada Sabtu (2/3/2024) sekira pukul 07.00 WIB, seorang penjaga malam SD Panjangrejo, Trimata, mendapat telepon dari orang setempat yang mengatakan bahwa di depan sekolah ada kardus.

Baca Juga :  Seminggu, Jalan Tol Yogya-Solo Dilalui 58.000 Mobil

“Kemudian Trimata langsung ke sekolah dan mendapati pintu kantor sekolah dalam keadaan terbuka sedikit dan rusak karena bekas congkelan. Lalu, setelah di cek ke dalam, ada beberapa barang berharga yakni peralatan elektronik ternyata  hilang,” beber Jeffry, Minggu (3/3/2024).

Adapun sejumlah barang yang hilang tersebut meliputi tiga unit laptop merk HP 14 INC 2005 CF, satu unit laptop merk Acer, satu unit laptop merk LENOVO CORE 13, serta satu unit LCD Proyektor/Infocus, satu unit mesin CCTV.

Baca Juga :  Warga Gemblakan, Yogya Hilang Terseret Banjir Kali Code

“Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp32,366 juta dan melapor ke Polsek Pundong,” tutur dia.

Kini, kasus tersebut sedang dilakukan penyelidikan oleh jajaran Polsek Pundong untuk kemudian diungkap dan diproses lebih lanjut.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com