JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Daftar Nama Calon Bupati Sragen 2024 Paling Kuat dan Terlemah Mulai Bermunculan di Masyarakat, Ini yang Paling Jadi Sorotan !

Bursa calon Bupati Sragen 2024 || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bursa calon Bupati Sragen 2024 mulai bermunculan, sejumlah nama tokoh Sragen mulai digadang-gadang maju Pilkada 2024 yang tak lama lagi digelar.

Memasnya calon bupati Sragen yang beredar di masyarakat tersebut seiring berakhirnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Bahkan beberapa nama yang telah beredar merupakan para politikus yang sudah berkecimpung dalam partai Politik (Parpol) maupun diluar parpol.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , beberapa nama yang beredar di media sosial dan masyarakat umum antara lain
1. Untung wibowo Sukowati (Ketua DPC PDIP Sragen).

2. Pujono Elli Bayu Effendi (Ketua DPD partai Golkar Sragen).

3. Wahyu Dwi Setyaningrum (Ketua DPC partai Gerindra Sragen).

4. Tatag Prabawanto (Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen).

5. Budiono Rahmadi (Ketua DPC partai Demokrat Sragen).

6. Suroto (PKB).

7. Agus Fathurrahman (Mantan bupati Sragen periode sebelumnya).

Baca Juga :  Konser Judika di Sragen Sukses, Wartawan Joglosemarnews.com Dilarang Masuk Petugas, Bupati Minta Maaf: Itu Tidak Bisa Dibenarkan, Besok Tak Boleh Terulang!

8. Tri Agus Bayu Seno (Pengusaha sukses asal Gemolong).

9. Bambang Samekto (Mantan ketua DPRD Sragen).

10. Prihandoko Hanjus (Mantan Kades Sambirejo Plupuh).

11. Gus Budi

12. Dedy Endriyatno (Mantan wakil bupati Sragen).

13. Mukafi Fadli

14. Lilik atau Gogon

Menyikapi beredarnya nama-nama kuat calon bupati Sragen itu membuat para relawan dari Relawan Sragen Nyawiji mencoba menggali arah dukungan masyarakat bumi Sukowati terhadap para tokoh Sragen itu. Relawan yang digawangi mantan anggota DPRD Sragen Azis Kristanto ini melihat perlunya usulan dari bawah yang harus didengar partai politik.

Menurutnya dari hasil penelusuran tokoh yang berpeluang memimpin Sragen untuk masa mendatang, juga muncul sejumlah nama yang berpeluang.

Menjabat sebagai Koordinator Sragen Nyawiji, Azis Kristanto menyampaikan pihaknya mengumpulkan sejumlah tokoh masyarakat yang peduli dengan Sragen dari 20 kecamatan. Lantas mereka menyampaikan usulan mereka secara tertulis untuk menjaga kerahasiaan.

Baca Juga :  Jarak ke TPS Kian Jauh, Yakin Target 80 Persen Tercapai? Wonogiri loh Iki

“Iya dengan ini kita harapkan masyarakat Sragen ikut aktif menyuarakan, kira-kira siapa yang akan akan memimpin Sragen untuk 5 tahun kedepan, beberapa nama yang muncul itu tadi kita ambil suaranya dan dukungan,” kata Azis, Rabu (13/3/2024).

Pihaknya menyampaikan tidak hanya di tingkat kecamatan, pihaknya akan menggali keinginan dari para tokoh di 208 desa/kelurahan terkait sosok yang tepat dalam memimpin Sragen. ”Ini akan kita haturkan ke partai politik di tingkat DPP. Bahwa masyarakat Sragen menghendaki tokoh yang dikehendaki,”jelasnya.

Karena selama ini rakyat Sragen hanya diberi pilihan pemimpin dari parpol. Lantas pihaknya berharap dengan langkah ini rekomendasi dari masyarakat ke Parpol untuk memberi rekomendasi.

”Termasuk tokoh yang diluar parpol. Kalau parpol cerdik, mestinya parpol mengikuti irama yang diinginkan masyarakat,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com