JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Safari Ramadhan
Safari Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri bersama Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Dok. Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bulan puasa Ramadhan 2024 menjadikan momentum silaturahmi dalam balutan safari Ramadhan. Seperti halnya dilakukan jajaran Polres Wonogiri saat berkunjung ke Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Jumat (22/3/2024) malam.

Ketika melaksanakan agenda tersebut di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah membeberkan sederet manfaat safari Ramadhan.

Menurut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah safari Ramadan dapat memperkuat silaturahmi. Sekaligus membangun sinergi antara Polri dan tokoh masyarakat, tokoh ulama serta semua elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di Wonogiri.

“Terima kasih pada tokoh agama, pengasuh Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri yang telah membantu menciptakan kondisi kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Berbagai program telah dilaksanakan oleh Polres Wonogiri selama Ramadan, mulai operasi pekat, safari Ramadan hingga patroli rutin. Pihaknya ingin masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan aman dan nyaman.

Baca Juga :  Geger Begal Pondok Ngadirojo Wonogiri Rebut Paksa Motor HP dan Uang, Korban Warga Betal

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengajak semua memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Bukan suci Ramadhan juga sebagai bulan pendidikan bagi umat Islam untuk melatih kesabaran, kedisiplinan dan memperkuat kepekaan sosial.

“Serta melatih menahan diri dari perbuatan yang dilarang baik oleh agama maupun menurut hukum,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah

Selain bertemu dengan tokoh-tokoh agama di Kecamatan Wonogiri jajaran Polres Wonogiri berkesempatan berdialog dengan pengurus dan santri-santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri. Kapolres Wonogiri telah beberapa kali silaturrahim di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, dan Jumat malam tersebut adalah safari Ramadhan untuk kedua kalinya.

Baca Juga :  Hoax!Begal Pondok Ngadirojo Wonogiri, Polisi Beberkan Fakta ini

Turut hadir dalam safari Ramadhan Wakapolres Wonogiri Kompol Heru Sanusi beserta jajarannya dan ratusan anggota polres Wonogiri.

Pada momen ini, menjadi Imam shalat tarawih adalah KH Sunadi Ali Mustofa, sesepuh Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri dan Dewan Penasehat DPD LDII Wonogiri.

Pada kesempatan itu pula Kapolres Wonogiri menyerahkan bantuan sembako untuk santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri yang diterima Ketua Ponpes Al Barru Agung Susanto.

“Terima kasih Bapak, semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua santri dan kami doakan tugas Bapak dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Wonogiri selalu mendapatkan keselamatan dan kebarokahan,” kata Agung Susanto yang sekaligus Sekretaris DPD LDII Wonogiri.

Untuk diketahui saat ini wilayah di Kecamatan Wonogiri telah berdiri 6 pondok pesantren, salah satunya adalah Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com