JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Event Solo Great Sale Akan Kembali Digelar, Catat Pelaksanaanya

Ketua Umum Kadin Kota Solo, Ferry S Indrianto | Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kamar dagang dan industri (Kadin) Kota Solo bakal kembali menggelar event Solo Great Sale (SGS) yang akan digelar pada bulan Mei mendatang.

Menurut Ketua Kadin Kota Solo, Ferry S Indrianto, event SGS tersebut akan berlangsung bersamaan dengan event dewan kerajinan nasional (Dekranas) PKK.

“Kebetulan kita juga punya tagline untuk target satu juta member baru. Akan dilaunching di bulan Mei di Solo Great Sale (SGS),” katanya usai mengikuti Rapimkota Kadin Solo, di Hotel Solia Zigna, Kamis (21/3/2023).

Baca Juga :  Lapor Progres Dana Hibah Dari UEA, Gibran Cuti 5 Hari untuk Kunjungi Qatar dan UEA

Meski target satu juta member baru itu adalah target Kadin Indonesia secara nasional, namun di Kadin Solo sendiri, untuk mikro akan di-free-kan sebanyak 1.000 keanggotaan.

“Dapat web id dan langsung dapat ilmunya dari pak Ketum langsung. Bagaimana jadi pengusaha, bagaimana go digital, dan seterusnya,” terang Ferry.

Ferry menyebut bahwa peran Kadin saat ini memang harus mengejawantahkan dari yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kota Solo.

“Kita lihat 17 prioritas banyak yang selesai dan juga harus beroperasi. Lagi-lagi kita ditekankan bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, bagaimana menjadi subjek. Supaya impact-nya terasa ketika sudah subject,” jelasnya.

Baca Juga :  Baliho Dukungan untuk Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng Bertebaran di Soloraya

Sehingga, dengan adanya pergeseran peran dari objek ke subjek tadi sebagai pelaku usaha utama.

Ditambahkan Ferry, impact-nya dapat membuka lapangan pekerjaan dan pendapatan daerah juga meningkat.

“Kalau pengusaha lokal dapat keuntungan disitu pasti dia investasi, buka usaha baru dan seterusnya. Dimana kita lihat Solo sudah jadi pusat kegiatan nasional (pkn). Pak Wakil Walikota sudah sepakat bisa ga kita jadi subjek ke depannya,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com