JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Setelah Menjebol Plafon Apotek di Kulonprogo, Pencuri Ini Gondol Uang Rp 7,5 Juta di Laci Kasir

Apotek di Kapanewon Pengasih, Kulon Progo yang jadi sasaran aksi pencurian pada Senin (04/03/2024). Uang senilai total Rp 7,5 juta raib dicuri pelaku | tribunnews
   

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pencuri di sebuah apotek di Pengasih, Kulonprogo ini melakukan aksinya dengan cara menjebol plafon, dan berhasil menggasak uang Rp 75 juga di laci kasir.

Insiden tersebut terjadi pada Senin (4/3/2024), dan baru diketahui pad pagi harinya ketika seorang karyawan Apotek berinisial RT (20) masuk kerja.

Menurut penjelasan Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, awal mulanya, RT datang ke Apotek sekitar pukul 07.30 WIB, bermaksud untuk masuk kerja.

Baca Juga :  2 Kali Gagal Bunuh Diri, Lelaki di Bantul Ini Akhirnya  Meninggal di Upaya ke-3

“Setelah masuk ke dalam, RT mendapati bagian plafon ruangan rusak. Selain itu, terdapat 3 kursi plastik diletakkan di atas meja serta laci kasir dalam kondisi terbuka,” bebernya.

Saat melakukan pengecekan, ternyata RT mengetahui uang senilai total Rp 7,5 juta sudah raib dari laci kasir. Menurut Novi, RT lalu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pengasih.

Baca Juga :  Bacok Kepala Korban, 2 Begal di Gunungkidul Ini Malah Diringkus Polisi dan Warga

“Aparat dari Polsek Pengasih langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan,” katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Novi mengatakan pelaku pencurian masuk ke dalam apotek dengan cara menjebol bagian plafon. Adapun kursi plastik di atas meja digunakan pelaku untuk keluar dari ruangan lewat plafon yang sama.

Hingga kini, aparat Polsek Pengasih pun terus mendalami kasus tersebut. Apotek yang jadi lokasi pencurian pun sudah dipasangi garis polisi.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com