JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-siap! Bupati Yuni Ajak Masyarakat Hormati Hasil Pemilu dan Bersiap untuk Pilkada 2024 Cari Tahu Calon Bupati dan Wabup Sragen

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati hasil Pemilu 2024 yang telah berlangsung dengan tertib dan lancar. Hal ini disampaikannya saat kegiatan Safari Ramadhan dhurling (dhuhur keliling) di Masjid Al Muttaqin Dukuh Mojosari Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung pada Senin (18/3/2024) || dok Pemkab Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati hasil Pemilu 2024 yang telah berlangsung dengan tertib dan lancar. Hal ini disampaikannya saat kegiatan Safari Ramadhan dhurling (dhuhur keliling) di Masjid Al Muttaqin Dukuh Mojosari Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung pada Senin (18/3/2024).

Bupati Yuni menekankan bahwa sebagai warga negara yang baik, kita harus mendukung sepenuhnya hasil pemilu yang telah ditetapkan oleh KPU. Ia juga mengingatkan bahwa proses demokrasi di Indonesia adalah perjalanan panjang yang hasilnya perlu dipatuhi oleh seluruh bangsa.

“Sebuah kompetisi itu tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Tapi begitu telah ditetapkan oleh KPU dan terlihat hasilnya, tentu sebagai warga negara yang baik adalah mendukung sepenuhnya. Karena kita juga telah melalui proses demokrasi dan masyarakat pun yang menghendaki,” ujar Bupati Yuni.

Baca Juga :  Kebakaran Kandang Ayam Milik Anggota DPRD Sragen di Desa Karanganyar, 60000 Ekor Ayam Mati Terpanggang

Lebih lanjut, Bupati Yuni menjelaskan bahwa KPU akan menetapkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 paling lambat tanggal 20 Maret 2024. Ia memprediksi bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional.

“Masyarakat telah mengambil keputusan memberikan suaranya kepada beliau berdua,” terang Bupati Yuni.

Bupati Yuni kemudian mengingatkan masyarakat bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Ia meminta masyarakat untuk kembali bersiap dan mulai menentukan pilihan untuk kelanjutan pembangunan di Jawa Tengah dan Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Konser Judika di Sragen Sukses, Wartawan Joglosemarnews.com Dilarang Masuk Petugas, Bupati Minta Maaf: Itu Tidak Bisa Dibenarkan, Besok Tak Boleh Terulang!

“Untuk itu mulai dari hari ini hingga nanti tiba masanya waktu pencoblosan, Bapak Ibu mulai menentukan pilihan dengan dengan mencari tahu siapa yang akan mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Siapa saja calonnya bisa dicari disurat kabar, buka media sosial dan sebagainya,” imbau Bupati Yuni.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuni juga membagikan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar Dukuh Purworejo dan Dukuh Mojosari. (*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com