JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siapa Cagub Jateng 2024 dari Golkar? Begini Jawaban Juliyatmono

Bupati Karanganyar, Juliyatmono | Foto: Prihatsari
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah partai sudah terang terangan menyebutkan sosok yang digadang gadang maju dalam Pilgub Jateng 2024 sebagai cagub. Seperti Gerindra yang menjagokan Mas Dar alias Sudaryono.

Lantas bagaimana dengan Partai Golongan Karya alias Golkar Provinsi Jawa Tengah. Kira kira siapa yang akan dijagokan sebagai cagub Jateng 2024?.

“Kami menunggu momen yang pas yakni setelah penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2024,” ungkap Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jateng Juliyatmono kepada wartawan di sela-sela mengikuti Turnamen Tenis Lapangan Juliatmono Cup ll/2024 Komplek GOR Girimandala Wonogiri, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

Menurut Juliyatmono sebelum pelaksanaan pileg dan pilpres lalu jajaran pengurus Golkar Provinsi sudah mendapat pengarahan dari DPP Golkar. Pada intinya, menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 baik Pilgub maupun Pilbup/Pilkot Partai Golkar menunggu penetapan Capres cawapres Prabowo-Gibran yang sudah dipastikan menang dalam Pilpres 14 Februari 2024.

Caleg Partai Golkar yang diprediksi lolos ke Senayan setelah namanya meraih dukungan signifikan di Dapil IV Jateng itu mengakui, Golkar Jateng memang sudah menginventarisir nama-nama kader terbaik yang layak dimasukkan dalam bursa calon Jateng 1 atau gubernur.

Baca Juga :  Daftar Haji 2024 Berangkat Masih 32 Tahun Lagi, Hmmm

“Cuma untuk saat ini kiranya belum tepat kita umumkan namanya, masih terlalu dini. Kita masih menunggu rekomendasi ketua umum partai dan pengumuman resmi KPU terkait hasil Pilpres 20 Maret nantilah,” kata mantan Bupati Karanganyar tersebut

Juliyatmono menyebutkan ketika kebersamaan parpol dalam Koalisi Indonesia Maju bisa dilakukan hingga tingkat provinsi (Pilgub) dan kabupaten/kota (Pilbup/Pilkot) itu sangat tepat.

“Kami berharap parpol kami bisa meneruskan Koalisi Indonesia Maju pada Pilpres kemarin berkesinambungan atau linier dalam gelaran Pilihan Gubernur maupun Pilihan Bupati/Walikota nanti,” tegas Juliyatmono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com