JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Seorang warga menikmati panorama memukau Pantai Sembukan Paranggupito Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mau piknik ke Pantai Nampu, Pantai Klothok, Pantai Sembukan maupun Waduk Gajah Mungkur Wonogiri saat libur Lebaran 2024? Jika iya tolong awasi anak kecil ya bolo.

Imbauan ini disampaikan Polres Wonogiri. Bukan tanpa sebab, imbauan ini bertujuan mewujudkan keamanan dan kenyamanan di obyek wisata air selama libur Lebaran 2024.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengimbau pengunjung dapat mematuhi arahan dari petugas guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Prioritas kami adalah keamanan dan keselamatan pengunjung di tempat wisata. Untuk itu kami imbau saat berwisata masyarakat dapat mematuhi arahan dari petugas di lapangan. Perhatikan juga barang berharga yang dibawa dan awasi anak kecil yang diajak dalam berwisata,” tandas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah baru baru ini.

Baca Juga :  Ras Terkuat di Muka Bumi Telan Kekalahan di Kabupaten Jateng Tenggara

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah juga mengimbau pengelola obyek wisata, terutama yang berbasis air seperti Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Pantai Nampu, Pantai Sembukan dan Pantai Klothok, untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan.

“Pastikan kapal atau perahu wisata dalam kondisi baik, dilengkapi dengan peralatan keselamatan, dan dipandu oleh awak yang kompeten,” tegas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Sebelumnya digelar apel pengamanan wisata diikuti oleh 251 personil Polres Wonogiri. Ditambah personil dari TNI, BPBD dan relawan, SAR dan Pramuka serta unsur lainnya.

Baca Juga :  Belajar Videografi Angkat Potensi Lokal Karangtengah Wonogiri

Apel pengamanan wisata bertujuan mengantisipasi aktivitas masyarakat ke kawasan wisata yang diprediksi akan meningkat. Sehingga perlu diantisipasi pada jalur-jalur utama serta alternatif ke kawasan wisata tersebut.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menerangkan, pengelolaan parkir pada jalur kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas.

“Pengelolaan parkir pada kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas, jangan sampai ada pembiaran kendaraan pengunjung yang parkir di luar area yang sudah ditentukan bahkan memakan badan jalan sehingga dapat menghambat arus lalu lintas,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com