JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Emoh Terjadi Laka Air, Polairud Terjun di Pantai Klothok Nampu dan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Lebaran
Pelepasan rombongan show of force sinergitas TNI Polri sesaat setelah apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 di Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah personil Polairud diterjunkan di wilayah objek wisata air di Wonogiri di momen Lebaran 2024.

Langkah tersebut diambil bukan tanpa alasan. Yakni untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di air.

Ini mengingat saat momen Lebaran 2024 diprediksi terjadi lonjakan kunjungan wisatawan, termasuk di objek wisata air.

Nantinya personil Polairud diterjunkan di Pantai Klothok, Pantai Nampu, dan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

“Tahun ini memang ada hal yang berbeda, yakni melibatkan personil Polairud. Karena kita mengutamakan keamanan dan keselamatan para pengunjung pada saat libur Lebaran 2024,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri alias Alun alun Wonogiri, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga :  Terjadi di Pracimantoro Wonogiri, Penampakan Perpaduan Apik 116 dan 283

Soal pengamanan wisatawan di objek wisata air, menurut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, pihaknya tidak akan main main.

“Berbicara fungsi teknis kepolisian ya lebih teknis adalah Polairud, artinya sekali lagi kita mengutamakan keselamatan dan keamanan pengunjung,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Horeg! Gempa Malang Selasa 21 Mei 2024 Terasa Hingga Wonogiri dan Pacitan

Para personil Polairud akan ditempatkan di wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri kemudian di Pantai Klotok dan Pantai Nampu. Mereka juga dibekali peralatan standar keselamatan di air.

Sedikitnya 10 personil Polairud diterjunkan. Selain itu ada bantuan dari Brimob, dari TNI yakni Kodim 0728 Wonogiri dari Yonif 408/Suhbrastha Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com