JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Halal Bihalal RT 06/RW 10 Jesper, Ini Resep Jadi Manusia yang Dimuliakan Allah Menurut Ust Hanif Syukri

Ustaz Dr H Hanifullah Syukri, M.Hum saat menyampaikan materi ceramah dalam acara Halal Bihalal RT 06/RW 10, Jetis Permai, Gentan, Baki, Sukoharjo, Jumat (26/4/2024) malam | Foto: Suhamdani
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Untuk menjadi manusia yang penuh keberkahan Allah atau manusia yang dimuliakan oleh Allah, bukanlah pekerjaan yang mudah.

Seseorang harus mampu menjaga keseimbangan dalam dinamika kehidupannya sehari-hari. Pertama, ia harus mampu menjaga relasinya yang baik dengan Allah, dan kedua, harus mampu menjaga hubungan baik dengan sesamanya.

Ustaz Hanif Syukri depan kiri (berkopiah), didampigi M Pamungkas Bayu Aji (2 kiri) dan Ketua RT 06, Cahyo Yuli K (depan 3 kiri) | Foto: Suhamdani

Demikian salah satu inti tausyiah yang diberikan oleh Ustaz Dr H Hanifullah Syukri, M.Hum dalam acara halal bihalal warga RT 06/RW 10, Jetis Permai, Gentan, Baki, Sukoharjo, Jumat (26/4/2024) malam.

“Sekalipun seseorang rajin dan khusyuk menjalankan salat, belum jaminan ia menjadi orang yang dimuliakan Allah. Harus dilihat dulu, bagaimana dalam hidupnya ia mampu menjaga silaturahmi dengan sesamanya,” papar Ust Hanif.

Para personel Majelis Hadrah Jabat, Klaten tengah bersholawat dalam acara Halal Bihalal RT 06/RW 10 Jetis Permai, Gentan, Baki, Sukoharjo | Foto: Suhamdani

Jika seseorang mampu menjaga hubungan baik dengan Allah dan silaturahmi dengan sesama secara seimbang, demikian Ust Hanif, maka diyakini, kelak ketika meninggal, orang tersebut akan dimuliakan oleh Allah.

Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua Panitia Halal Bihalal, M Pamungkas P Bayu Aji mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota panitia dan warga RT 06/RW 10 Jesper untuk kebersamaan dan sikap kegotongroyongan yang demikian besar.

Acara Halal Bihalal diakhiri dengan saling berjabat tangan dari seluruh warga secara berurutan | Foto: Suhamdani

Bayu Aji yang dikenal luas sebagai dalang kondang itu mengaku merasa tersanjung dipercaya oleh warga menjadi ketua Panitia Halal Bihalal.

“Saya percaya, tanpa bantuan, kepedulian dan kebersamaan warga, acara ini tentu tak akan terlaksana dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RT 06, Cahyo Yuli Kristanto dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada M Pamungkas Bayu Aji, yang selain Ketua Panitia juga menjadi donatur utama dalam kegiatan tersebut.

Di akhir sambutannya, Cahyo berpesan kepada seluruh warga untuk saling menjaga silaturahmi dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jaga silaturahmi dengan sesama kita agar terjadi harmonisasi yang baik demi menjaga kondusivitas di tengah masyarakat,” pesannya.

Halal Bihalal tersebut semakin tampak khusyuk dengan kehadiran Majelis Hadrah Jabat, Klaten. Lantunan sholawat dari anak-anak muda di tengah iringan musik Islami nan indah, mampu membawa suasana lebih syahdu dan hidup. Suhamdani

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com