JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Immanuel Ebenezer Berharap Prabowo Tak Melupakan Jasa Relawan

Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer memberikan keterangan pers di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Jakarta, Rabu (20/9/2023) | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kemenangan Prabowo sebagai Capres terpilih 2024, sedikit banyak karena peran relawan-relawan Jokowi, termasuk Relawan Jokowi Mania.

Karena itulah, Ketua Kelompok Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mengharapkan Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak melupakan jasa para relawan.

Noel, sapaan akrab dia memberi contoh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap memberikan perhatian khusus kepada para relawan.

Misalnya, Jokowi mengumpulkan relawan untuk buka puasa bersama di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (1/4/2024).

Kemudian sebanyak 30 kelompok pendukung Jokowi sejak 2014 dan 2019 diundang dalam acara itu, termasuk Projo, Samawi, hingga Bara JP.

Noel, yang saat ini memimpin relawan Prabowo Mania, mengatakan Jokowi merupakan sosok yang tidak pernah melupakan orang yang memperjuangkan dia. Noel menyampaikan ini saat ditanya apakah sudah ditawari posisi oleh Prabowo Subianto, presiden terpilih.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

“Nah kita berharap juga Pak Prabowo ke depan ketika memimpin, ya semoga tidak melupakan peran relawan dalam proses pemenangan beliau,” kata NoImmael.

Adapun Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan sejumlah kelompok relawan melepas rasa kangen saat buka puasa bersama Jokowi di Istana. Budi mengklaim tidak ada pembahasan politik yang serius dalam pertemuan selama dua jam itu.

“Ini soal laporan perkembangan kemarin. Yang Pilpres kemarin. Tapi nggak ada yang terlalu penting lah,” kata Budi Arie usai pertemuan itu.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

Menteri Komunikasi dan Informatika ini menegaskan kelompok relawan hanya membahas hal yang ringan dengan Presiden.

Ketika ditemui usai acara, Noel juga mengklaim tidak ada obrolan politis saat bertemu presiden. Noel, sapaan akrab Emmanuel, juga mengatakan Jokowi tidak menitipkan relawan untuk mengawal Gibran Rakabuming Raka yang menjadi calon wakil presiden terpilih 2024-2029.

Noel, yang saat ini mengetuai kelompok Prabowo Mania, mengatakan Jokowi sangat menghargai yang namanya pilihan politik.

“Kayak saya dulu mendukung Pak Prabowo, presiden senang. Jadi presiden tidak terlalu mengintervensi pilihan pilihan politik relawannya,” kata Noel.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com