JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jalan Menuju Sokolangit Tertimbun Tanah, Gegara Longsor di Conto Bulukerto Wonogiri

Longsor
Pembersihan material longsor di Conto Bulukerto Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jalan menuju objek wisata Sokolangit tertimbun material tanah. Gegaranya terjadi bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor di Conto Bulukerto Wonogiri.

Babinsa Koramil Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri, Kopda Edi bersama perangkat desa serta masyarakat, melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan menuju lokasi wisata Sokolangit. Dampak dari longsor di Conto Bulukerto Wonogiri, Sabtu (27/4/2024).

Kopda Edi menerangkan curah hujan beberapa hari kemarin sangat tinggi. Hingga mengakibatkan tanah longsor di Conto Bulukerto Wonogiri.

Baca Juga :  Bukan Iklan, Daftar Caleg Terpilih DPRD Wonogiri hasil Pemilu 2024

Selain itu meterial tanah menimbun akses jalan menuju objek wisata Sokolangit sehingga harus segera dilakukan pembersihan.

”Kami langsung melakukan kerja bakti ini bersama perangkat desa dan masyarakat supaya pengunjung dapat melalui jalan menuju objek wisata Sokolangit,” kata Babinsa.

Di tempat terpisah, Danramil 21/Bulukerto Kapten Inf Hengky Nurchayadi mengatakan, kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam mengantisipasi bencana di wilayah.

Baca Juga :  Bediding Bolo!Waspada Penyakit yang Kerap Menyerang saat Pergantian Musim

Kegiatan tersebut, lanjut Danramil Bulukerto Kapten Inf Hengky Nurcahyadi sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama mengatasi kesulitan warga di sekeliling.

“Salah satu juga tujuan dari karya bakti bersama TNI adalah menumbuhkan sifat kegotongroyongan di tengah masyarakat, yang sejak dulu ada,” tambah Danramil Bulukerto Kapten Inf Hengky Nurcahyadi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com