JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Jika Rest Area Tol Penuh, Usahakan Cari Gerbang Keluar Terdekat

Suasana rest area di salah satu ruas jalan tol di Boyolali | Foto: Waskita
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jalan tol bakal jadi andalan masyarakat untuk mudik lebaran. Pasalnya, pemudik bisa lebih cepat sampai ke tempatย  tujuan.

Diperkirakan, sebanyak 1,5 juta kendaraan bakal melintasi Tol Semarang-Solo selama musim mudik lebaran ini. Dibanding lalu lintas harian normal, kenaikan jumlah kendaraan mencapai 66,9 persen.

Menurut Humas PT Trans Marga Jateng (TMJ), Dian Saputra,ย  diperkirakan puncak arus mudik di tol Semarang-Solo terjadi padaย  tanggal 7 dan 8 April. Sementara untuk arus baliknya pada 13,14,15 April.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Solo Menyoal Status CTLN Agus Irawan Usai Menerima Rekomendasi PSI sebagai Bacalon Bupati Boyolali 2024, BKPSDM Justru Beri Jawaban Mengejutkan!

Disebutkan, kendaraan yang melintas di tol Semarang-Solo ini meningkat dari musim lebaran lalu. Dari data, selama mudik lebaran 2023, jumlah kendaraan yang melintas tol Semarang Solo sebanyak 1,4 juta kendaraan.

โ€œKami imbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo e-money saat akan masuk ke tol. Kemudian, pastikan kendaraan dalam kondisi prima,โ€ ujarnya, Selasa (2/4/2023).

Selain itu, lanjut dia, kondisi fisik pengemudi juga harus betul- betul prima. Jika pengemudi lelah atau mengantuk, jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan. Segera beristirahat di rest area.

Baca Juga :  Berkas Kasus Pembunuhan Pengusaha Tembaga Tumang, Boyolali Dinyatakan P21,ย  Kejari Tunggu Penyerahan Tersangka dan BB

Bagaimana jika rest area penuh ? Pengemudi bisa keluar dari tol terlebih dahulu untuk istirahat di jalur arteri. Hal itu demi keamanan dan keselamatan selama perjalanan.

โ€œKalau rest area penuh, pengemudi bisa segera keluar di gerbang terdekat untuk istirahat di masjid, rumah makan atau rest area yang disediakan pemerintah daerah,โ€ ujarnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com