JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Jika Rest Area Tol Penuh, Usahakan Cari Gerbang Keluar Terdekat

Suasana rest area di salah satu ruas jalan tol di Boyolali | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jalan tol bakal jadi andalan masyarakat untuk mudik lebaran. Pasalnya, pemudik bisa lebih cepat sampai ke tempat  tujuan.

Diperkirakan, sebanyak 1,5 juta kendaraan bakal melintasi Tol Semarang-Solo selama musim mudik lebaran ini. Dibanding lalu lintas harian normal, kenaikan jumlah kendaraan mencapai 66,9 persen.

Menurut Humas PT Trans Marga Jateng (TMJ), Dian Saputra,  diperkirakan puncak arus mudik di tol Semarang-Solo terjadi pada  tanggal 7 dan 8 April. Sementara untuk arus baliknya pada 13,14,15 April.

Baca Juga :  Miris, Anak Belasan Tahun di Boyolali Ini Kuras Perhiasan, HP dan Uang Milik Tetangganya

Disebutkan, kendaraan yang melintas di tol Semarang-Solo ini meningkat dari musim lebaran lalu. Dari data, selama mudik lebaran 2023, jumlah kendaraan yang melintas tol Semarang Solo sebanyak 1,4 juta kendaraan.

“Kami imbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo e-money saat akan masuk ke tol. Kemudian, pastikan kendaraan dalam kondisi prima,” ujarnya, Selasa (2/4/2023).

Selain itu, lanjut dia, kondisi fisik pengemudi juga harus betul- betul prima. Jika pengemudi lelah atau mengantuk, jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan. Segera beristirahat di rest area.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

Bagaimana jika rest area penuh ? Pengemudi bisa keluar dari tol terlebih dahulu untuk istirahat di jalur arteri. Hal itu demi keamanan dan keselamatan selama perjalanan.

“Kalau rest area penuh, pengemudi bisa segera keluar di gerbang terdekat untuk istirahat di masjid, rumah makan atau rest area yang disediakan pemerintah daerah,” ujarnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com