JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kolaborasi Apik Momen Ramadhan di Wonogiri Hasilkan Pengajian Akbar dan Pesantren Kilat

Pengajian akbar
Pengajian akbar di SMPN 1 Bulukerto Wonogiri. Dok. SMPN 1 Bulukerto Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kolaborasi antara SMPN 1 Bulukerto Wonogiri dengan Madrasah Diniyah Al Amin Conto Bulukerto Wonogiri menghasilkan pengajian akbar.

Sementara kolaborasi SMPN 1 Bulukerto Wonogiri dengan SDIT Nurul Iman Purwantoro menelurkan kegiatan pesantren kilat.

Melalui rilis yang diterima, Sabtu (6/4/2024), pengajian akbar peringatan Nuzulul Quran diikuti oleh seluruh siswa muslim, tenaga pendidik dan kependidikan sejumlah 535 personil. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMPN 1 Bulukerto, Jumat (5/04/2024).

Pimpinan Madrasah Diniyah Al Amin Conto Bulukerto Wonogiri, Ustadz Ahmad Suparno yang juga alumni SMPN 1 Bulukerto Wonogiri memberikan materi meraih keutamaan Ramadhan bersama kitab kita yang paling mulia. Ustadz Ahmad Suparno menyampaikan tausiah dengan sangat apik, menarik, dan komunikatif sehingga jamaah yang hadir sangat antusias dalam mengikuti pengajian tersebut.

Baca Juga :  Meraup Cuan dari Bisnis Es Teh Non Franchise, Peluang Segar Untung Masuk Kantong Sendiri

Kegiatan dilanjutkan dengan kolaborasi dengan SDIT Nurul Iman Purwantoro yaitu pesantren kilat diikuti oleh seluruh siswa muslim, Sabtu (6/04/2024). Kegiatan ini laksanakan di dua lokasi yakni di Masjid SMPN 1 Bulukerto Wonogiri untuk peserta didik putra dan di aula sekolah bagi peserta didik putri.

Pada pesantren kilat, SMPN 1 Bulukerto Wonogiri menggandeng dua pengajar dari SDIT Nurul Iman Purwantoro, yaitu Ustadz Arif Santoso dan Ustadz Nur Zakaria Ramadhan.

Kepala SMPN 1 Bulukerto Nanik Maryanti, berujar para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pesantren kilat ini. Materi yang disajikan adalah materi yang menarik bagi peserta didik jenjang SMP.

Baca Juga :  Jalan Menuju Sokolangit Tertimbun Tanah, Gegara Longsor di Conto Bulukerto Wonogiri

Ustadz Arif Santoso menyampaikan tauziah tentang remaja Islam milenial, sedangkan Ustadz Nur Zakaria Ramadhan menyampaikan materi tentang jangan tinggalkan sholat.

“Semua peserta didik terlihat sangat tertarik dengan materi yang diberikan dan metode penyampaian oleh kedua narasumber tersebut,” ungkap Kepala SMPN 1 Bulukerto Nanik Maryanti.

Selain materi yang up to date kegiatan pesantren kilat ini juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab seputar keagamaan. Sekolah juga menyediakan door prize berupa Alquran dan alat tulis bagi peserta didik yang aktif.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin di SMPN 1 Bulukerto Wonogiri demi meningkatkan karakter baik dan akhlak mulia bagi seluruh warga Sekolah,” terang Kepala SMPN 1 Bulukerto Nanik Maryanti. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com