JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Untung Wina Sukowati dengan mendaftar melalui partai Demokrat Sragen Senin (22/4/2024) Pukul 15:30 WIB || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024 sudah semakin dekat, salah satu nama tiba-tiba muncul dan mendaftarkan diri maju bertarung melalui partai politik. Salah satu nama yang sudah menyatakan diri siap maju Pilkada Sragen yakni Untung Wina Sukowati dengan mendaftar melalui partai Demokrat Sragen, Wina adalah putri dari mantan Bupati Sragen Untung Wiyono. Namun pada awak media Wina mengaku bertarung meski tanpa restu dari sang ayah.

Wina mendaftar ke DPC Demokrat Sragen sekitar Pukul 15:30 Wib dan langsung disambut ketua DPC Demokrat Sragen Budiono Rahmadi dan jajarannya. Usai menyerahkan berkas pendaftaran Wina mengatakan pada awak media bahwa pencalonan dirinya tidak ada kaitannya dengan keluarga.

Baca Juga :  Mantan Sekda Sragen Tatag Prabawanto Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Sragen di DPC Gerindra Sragen

“Iya, niat saya mencalonkan diri Bupati Sragen itu tidak ada kaitannya dengan keluarga saya,” kata Wina Senin (22/4/2024).

Selain itu, Wina juga membeberkan bahwa pihaknya maju calon Bupati Sragen tanpa restu orang tua.

“Tidak ada restu dari orang tua saya, karena inisiatif dan tekat pribadi saya dalam membangun kabupaten Sragen
dan fokus dalam memikirkan kemajuan daerah asal nenek moyang,” bebernya.

Sementara Ketua DPC Demokrat Sragen Budiono Rahmadi menyampaikan sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan Wina. Kemudian ada kecocokan pandangan, sehingga pihaknya meyakinkan Wina untuk mendaftar Bakal Cawabup lewat partai Demokrat.

Baca Juga :  Terjatuh Saat Mabuk dan Hanya Dilihat, Pria Bertato di Sragen Malah Aniaya Pengunjung Lapangan Gondang

Sejauh ini sudah ada 4 tokoh yang mengambil formulir dari Partai Demokrat. Wina menjadi yang pertama untuk calon Bupati. Sedangkann 3 lainnya dari Internal Partai Demokrat untuk posisi Wakil bupati.

Nama yang mengambil untuk posisi wakil Bupati antara lain. Anggota DPRD Sragen Inggus Subaryoto dan Harmono. Serta mantan Calon Wakil Bupati pada periode 2016 Joko Saptono.

”Sudah 4 formulir, ini yang untuk bupati yang pertama. Kami menjaring nanti kita setorkan ke pengampu dapil dan komunikasi dengan parpol lain yang ada di Sragen,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com