JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Akhirnya DPC PDIP Sragen Buka Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Akhirnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) Sragen 2024. Dalam Pendaftaran ini terbuka untuk umum dan dipastikan tanpa biaya dan tanpa mahar politik sedikitpun Jumat (3/5/2024).

Pada awak media Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati saat pers rilis mengatakan pendaftaran dan pengambilan formulir dibuka mulai tanggal 2 Mei hingga 30 Mei 2024 mendatang. Pengumuman pendaftaran dan penjaringan bakal cabup-cawabup disampaikan ke publik lewat baliho dan spanduk serta lewat media sosial.
Bowo yang didampingi Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno, Bendahara DPC PDIP Sragen Sugiyamto, dan pengurus DPC PDIP Sragen lain secara resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran cabup-cawabup.

“Iya kami membuka pendaftaran dan penjaringan bakal cabup-cawabup mulai 2 Mei 2024 lalu. Karena kemarin bersamaan dengan pleno penetapan calon anggota legislatif (caleg) terpilih di KPU maka penyampaian ke media massa baru bisa dilaksanakan pada Jumat ini,” kata Mas Bowo nama akrabnya.

Baca Juga :  Abaikan Keselamatan, Tower BTS di Desa Purworejo Gemolong Sragen Diam-Diam Nekat Perpanjang Izin Tanpa Persetujuan Warga, Warga Bakal Demo Besar-Besaran Jika Tidak Segera Dibongkar !

Bowo juga menyatakan PDIP membuka kesempatan kepada warga Sragen yang berkeinginan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dia mengatakan PDIP membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa pun untuk mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup. Dia mengungkapkan tidak ada persyaratan khusus dalam pendaftaran dan tidak ditarik biaya alias gratis.

“Persyaratannya hanya mengisi formulir yang disediakan PDIP. Pengambilan formulir dilayani 2-12 Mei 2024 dan pengembalian formulir dilayani sampai 31 Mei 2024 mendatang. Setelah itu siapa pun yang mendaftar dirapatkan dan diteruskan ke DPD PDIP Jateng dan DPP,” jelas Bowo.

Bowo sendiri menyatakan belum mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal cabup karena harus membagi tugas kepada struktur DPC dalam pelayanan pendaftaran dan penjaringan bakal cabup-cawabup. “Saya pastikan akan mengambil formulir bakal cabup, insyaAllah mengambil formulir secara berjenjang di tingkat DPC, DPD, dan DPP. Sampai Jumat ini belum ada yang mengambil formulir,” jelasnya.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Bus Rombongan Ibu Ibu PKK Asal Sragen di Ngargoyoso Karanganyar

Bowo mengatakan peluang mendaftar itu juga dibuka untuk internal pengurus DPC PDIP Sragen. Dia mengatakan pendaftar dari luar DPC PDIP ada ketentuan lanjutan setelah DPC konsultasi ke DPD PDIP Jateng.

“Orang di luar PDIP boleh mendaftar. Intinya mereka yang berniat membangun Sragen ke depan dan kami pastikan tidak ada mahar politik, gratis. Formulir yang disiapkan tidak terbatas,” bebernya.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno menambahkan sosialisasi pendaftaran dan penjaringan bakal cabup-cawabup disampaikan ke publik lewat media sosial, spanduk, baliho, di sejumlah kecamatan. Dia mengatakan tim petugas pendaftaran juga sudah dibentuk dibawah koordinasi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Sragen Eko Muji Suharto dibantu oleh Joko Setiawan dan Sugiyarto.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com