JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Jadi Anggota DPRD Wonogiri, ini Daftar Pengganti Caleg PDIP Wonogiri yang Mengundurkan Diri

Caleg
Pinka Haprani (tengah) keluar dari kantor DPC PDIP Wonogiri, Minggu (28/5/2023). Joglosemarnews.com/Aris Arianto
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak enam caleg PDIP Wonogiri mengundurkan diri. Dari jumlah itu lima orang caleg PDIP Wonogiri mengundurkan diri sebenarnya lolos menjadi anggota DPRD Wonogiri.

Lantas siapa saja pengganti lima caleg PDIP Wonogiri mengundurkan diri itu? Secara otomatis mereka tinggal menghitung hari untuk dilantik sebagai anggota DPRD Wonogiri.

Keenam caleg PDIP Wonogiri mengundurkan diri adalah Yukanan Supriyanto (Dapil 1), Margono (Dapil 1), Ruderikus Wiwoho Adi Sasono (Dapil 2), Yudhi Sri Cahyono (Dapil 3) Rusdiana (Dapil 4), dan Endri Sulistyowati (Dapil 4).

Baca Juga :  Terjadi di CFD Wonogiri, Aksi Keren Kampanye Peduli Lingkungan Bertajuk Save Our Earth by Pelajar Kanisius

Selain Endri Sulistyowati, lima caleg PDIP Wonogiri mengundurkan diri itu masuk dalam daftar caleg terpilih DPRD Wonogiri hasil Pemilu 2024.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDIP Wonogiri, Martanto, membeberkan caleg yang akan mengganti lima caleg terpilih itu adalah Zhakaria Anan Fachruzi dan Dudie Adytia Kurniawan di dapil 1 menggantikan Yukanan Suprapto dan Margono.

Kemudian Suprapto menggantikan Ruderikus Wiwoho Adi Sasono di dapil 2 dan Indah Retnowati menggantikan Yudhi Sri Cahyono di dapil 3. Rusdiana akan digantikan Yadi di dapil 4

Baca Juga :  Siswi SMP Girimarto Wonogiri Meninggal Gantung Diri, Korban Kelas 9 Saatnya Ujian Sekolah Sebenarnya

Sebenarnya perolehan suara sah by name terbanyak setelah Rusdiana adalah Endri Sulistyowati. Namun, perolehan suara Endri Sulistyowati berdasarkan penghitungan internal penetapan caleg terpilih partai yang mengacu strategi pemenangan KomandanTe lebih rendah dibandingkan Yadi.

Lantaran itu Endri Sulistyowati tetap mengundurkan diri meski tidak menjadi caleg terpilih, sehingga Yadi yang perolehan suaranya di bawah Endri Sulistyowati yang menggantikan Rusdiana. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com