JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Banyak Anggota Hipmi Solo Disebut Berpotensi Maju Pilwakot Solo 2024

Halal bi halal BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Solo, Jumat (3/5/2024) malam, di Pura Mangkunegaran. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anggota HIPMI Solo disebut berpotensi untuk maju Pilwakot Solo 2024. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat menghadiri halal bi halal BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Solo, Jumat (3/5/2024) malam, di Pura Mangkunegaran.

Terkait itu, Teguh meminta anggita HIPMI Solo untuk segera mengambil kesempatan ini agar bisa memimpin kota Solo ke depanya agar menjadi lebih baik. Teguh menekankan, kesempatan tidak datang dua kali.

โ€Ini di sini semuanya calon pemimpin. Segera saja mendaftar bupati atau wali kota. Kesempatan tidak datang dua kali,โ€ ujarnya.

Potensi Anggota HIPMI Solo untuk menjadi pemimpin Solo terbuka lebar di era dimana pemimpin dituntut memiliki kreatifitas saat ini. Sehingga tepat jika anak muda mulai berminat dalam dunia politik.

Baca Juga :  Kota Solo Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16, Mulai 21 Juni Hingga 4 Juli Stadion Manahan Tidak Terima Event

โ€Tidak hanya harus berkutat di satu dunia saja. Generasi muda harus menjadi contoh. Sekarang ini banyak sekali pejabat daerah yang anak muda, kesempatan ini sangat baik bagi Hipmi,โ€ imbuh Teguh.

Di sisi lain, menurut Teguh, Kota Solo ini tidak hanya menjadi pusat pemerintahan, melainkan juga pusat budaya dan pusat olahraga. Sedangkan untuk pusat industri berada di daerah sekitar yang menjadi penopang, seperti Sukoharjo, Karanganyar dan daerah-daerah lainya di Solo Raya.

โ€Maka dari itu akses juga sangat diperlukan untuk menopang daerah sekitar. Ini kesempatan bagi anak muda untuk bisa belajar dari sebelumnya, daerah-daerah ini bisa bekerjasama dengan Solo,โ€ bebernya.

Baca Juga :  Daftar Jadi Bakal Calon Bupati Biak, Jack Komboy Bakal Jadikan Biak Salah Satu Destinasi Wisata

Sementara itu, dalam kesempatan sama terlihat juga acra dihadiri beberapa tokoh muda Kota Solo yang dipastikan berpartisipasi dalam Pilkada 2024 diantaranya anggota DPRD Kota Solo periode 2019-2024 Ginda Ferachtriawan dan Pengurus DPC PDIP Kota Solo Her Suprabu.

Ditambahkan Ketua Hipmi Kota Solo Respati Ardi, beberapa waktu ke depan Hipmi nenghadapi Pilkada Kota Solo bersama masyarakat. Ia mengaku banyak kader Hipmi akan berpartisipasi dalam Pilkada mendatang.

โ€Tentunya kami tidak akan memihak siapapun, tapi kami akan mensupport kader-kader terbaik Hipmi untuk maju. Saat ini yang sudah mendaftar senior kami Her Suprabu, senior kami juga Mas Ginda Ferachtriawan. Mungkin ada kader-kader terbaik lainnya yang ingin maju,โ€ tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com