JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Diiringi Gamelan Jawa, Astrid Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo ke Gerindra

Rektor Universitas Surakarta (UNSA), Astrid Widayani mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas persyaratan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam kontestasi Pilkada Solo 2024. Astrid beserta rombongan pendukungnya tiba di kantor DPC Partai Gerindra Jumat (10/5/2024), sekitar pukul 09.15 WIB diiringi alunan gamelan Jawa. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rektor Universitas Surakarta (UNSA), Astrid Widayani mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas persyaratan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam kontestasi Pilkada Solo 2024. Astrid beserta rombongan pendukungnya tiba di kantor DPC Partai Gerindra Jumat (10/5/2024), sekitar pukul 09.15 WIB diiringi alunan gamelan Jawa.

Gendhing gamelan Jawa ini menjadi simbol mengingat kembali akar dan nilai luhur kebudayaan kota Solo yang kental. Sehingga dalam perjuangan dan pengabdiannya nanti, Astrid akan selalu memegang teguh kebudayaan serta menyelaraskan kemajuan Kota Solo.

Sebelum penyerahan berkas pendaftaran, Salang Ki Jatmiko Anom Saputro menyerahkan wayang Srikandi kepada Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno yang kemudian diberikan kepada Astrid Widayani. Wayang Srikandi tersebut mewakili peran perempuan yang memiliki sifat tangguh, pemberani, menyuarakan kebenaran, tegas, bertekad kuat, mengayomi masyarakat, bermartabat dan menginspirasi.

Baca Juga :  Lapor Progres Dana Hibah Dari UEA, Gibran Cuti 5 Hari untuk Kunjungi Qatar dan UEA

“Ini merupakan bukti keseriusan dan komitmen saya pribadi Astrid Widayani sebagai kandidat yang insya Allah ingin mencalonkan sebagai wali kota surakarta melalui Partai Gerindra,” ujar Astrid.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno menilai Astrid memiliki sifat luar biasa dan penuh komitmen menjadi cerminan bagaimana jika terpilih menjadi Wali Kota Surakarta mendatang.

“Antara laki dan perempuan sama yang penting bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat Kota Solo. Kalau ibu brarti harus bisa menjadi ibu yang betul-betul menunjukkan ketokohannya untuk warga Solo yang terpenting lagi bisa mengemban amanah yang sudah dijalankan oleh mas Gibran bisa dilanjutkan yang sudah baik menjadi lebih baik, yang kurang baik diperbaiki,” imbuhnya.

Baca Juga :  PT Pos Indonesia Salurkan Bantuan Program Sembako dan PKH ke Rumah Penerima

Sebelumnya, Astrid Widayani mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota Solo lewat Partai Gerindra. Langkah tersebut menjadikan Astrid sebagai bakal calon Wali Kota Solo pertama dari kalangan perempuan.

Astrid memulai langkahnya dengan meminta doa restu dari orang tuanya, Kamis (9/5/2024). Menurutnya, restu tersebut merupakan langkah awal agar niatnya memajukan Solo terkabulkan.

“Alhamdulillah hari ini atas restu dari orang tua, suami, dan sahabat. Saya insya allah siap maju Pilkada Kota Solo,” ujarnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com