JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Edi Herlambang Daftar Cabup Wonogiri dari PDI Perjuangan, Kembalikan Formulir di Harkitnas

Cabup
Edi Herlambang (ketiga dari kiri) menyerahkan formulir pendaftaran cabup Wonogiri di DPC PDI Perjuangan Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Edi Herlambang alias Mas Edi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Wonogiri melalui PDI Perjuangan, Senin (20/5/2024).

Pengembalian formulir dilakukan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas di sekretariat pendaftaran balon Bupati dan balon Wakil Bupati Wonogiri DPC PDIP Wonogiri.

Edi Herlambang mengakui memilih tanggal 20 Mei sebagai momen kebangkitan. Yakni sebagai penggambaran keinginan maju, ingin bangkit memajukan Wonogiri.

“Sebagai putra daerah Wonogiri asli ingin memajukan kabupaten ujung tenggara Jateng. Titik beratnya di industri dan pertanian hingga membawa Wonogiri lebih maju makmur dan sejahtera,” ujar Mas Edi

Disinggung soal nantinya semua pendaftar balon Bupati dan balon Wakil Bupati akan berebut rekomendasi dari DPP, dia menyadarinya. Namun dia menyebutkan Bismillah saja untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Tak Cuma Es Teh, ini Bisnis yang Cocok Dijalankan saat Kemarau, Ada Makanan Kuah Panas Juga loh

Dengan penuh keyakinan, Mas Edi yang lahir pada 7 Juli 1979, menyatakan niatnya untuk mengabdi kepada Wonogiri.

Sebagai seorang anak petani desa yang sederhana, Mas Edi merasa terpanggil untuk berkontribusi pada tanah kelahirannya. Pengalaman dan prestasinya di ibu kota memotivasinya untuk mengajak masyarakat bersatu membangun Wonogiri.

“Dalam bidang ekonomi, saya akan berusaha menciptakan keadilan melalui investasi perusahaan bagi masyarakat. Setiap kecamatan akan memiliki satu industri, tetapi kami tidak akan melupakan pertanian modern. Tujuan kami adalah membangun dasar kehidupan yang makmur, mandiri, dan sejahtera untuk semua, dengan keadilan di semua aspek kehidupan,” terang Edi Herlambang.

Mas Edi berharap tidak hanya bekerja sama dengan partai politik, tetapi juga membentuk kemitraan erat dengan masyarakat alias berkoalisi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Ide Bisnis Menjelang Libur Panjang Kenaikan Kelas, dari Penitipan Hewan hingga Pemandu Wisata

Pengalaman kerjanya menjadi Sespri Mantan Menteri Negara yang Diperbantukan Presiden dan Pangti ABRI, Sri Mulyono Herlambang memberinya tambahan wawasan yang berharga.

Tidak hanya itu, berbagai pengalaman dalam organisasi dan perusahaan, termasuk mendirikan perusahaan properti, menunjukkan kemampuannya untuk mengatasi tantangan, bahkan dalam masa pandemi sekalipun.

Menyinggung visi dan misinya, Mas Edi menegaskan moto hidupnya: “Luwih becik dodol dawet ning iso uro-uro daripada numpak mercy neng mbrebes mili,” dan “maju agawe leburing angkoro murih luhuring anak putu.” Moto ini akan menjadi prinsip utama dalam kepemimpinannya, di mana ia berkomitmen menjalankan tugas sebagai amanah untuk masa depan generasi mendatang dengan ikhlas dan tanggungjawab. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com