JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Halal Bi Halal Dusun Balong 1, RT 1 Tempuran: KH Nu’man Dimyati Berpesan ini kepada Warga

KH Nu'man Dimyati dari Temanggung, saat memberikan tausiah dalam acara Halal Bi Halal di Balong 1, RT 1, Tanggulrejo, Tempuran, Kabupaten Magelang. Marwantoro
   

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warga Dusun Balong 1, RT 1/RW 1, Tanggulrejo, Tempuran, Kabupaten Magelang mengadakan Halal Bi Halal, Rabu 1 Mei 2024. Acara tersebut dikemas dalam bentuk pengajian dengan mengadirkan KH Nu’man Dimyati dari Temanggung.

Halal Bi Halal yang diadakan di Halaman Perkebunan, Balong 1, Tanggulrejo, Tempuran ini dihadiri oleh sekitar 500 tamu undangan. selain dihadiri oleh warga RT 1, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan antara lain, Kepala Desa Tanggulrejo, Muhtadin; sejumlah tokoh agama di desa Tanggulrejo dan warga sekitar RT 1.

Kepala Desa Tanggulrejo, Muhtadin, baik secara pribadi dan mewakili seluruh perangkat desa menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas segala kesalahan dan kekhilafan selama ini.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta mewakili jajaran perangkat desa apabila ada kesalahan yang disangaja dan tidak disengaja semoga Allah selalu memberikan ampunan kepada kita semua” kata Muhtadin.

Baca Juga :  Remaja Pendaki Gunung Ini Patah Kaki Terperosok Jurang 150 Meter di Gunung Andong, Magelang
Kepala Desa Tanggulrejo, Tempuran, kabupaten Magelang, Muhtadin. Marwantoro

Terkait pengajian yang akan disampaikan oleh KH Nu’man Dimyati, Muhtadin mengharapkan semua yang hadir di sini dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan dan dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu pesan yang disampaikan, KH Nu’man Dimyati adalah agar masyarakat Balong menjadi orang yang baik salatnya, dan terlebih lagi menata jamaahnya.

“Dengan manata jamaahnya, tidak akan terlambat uangnya, Insyaallah mulya sak keturunane, ahli jamaah tidak hilang ganjarannya” kata KH Nu’man.

Lanjut KH Nu’man bahwa orang yang mulia sampai keturunannya karena hebat tirakatnya. Sementara tirakat ada induknya yaitu salat berjamaah.

Tamu undangan tampak antusias mengikuti jalanannya pengajian yang disampaikan oleh KH Nu’man Dimyati. Marwantoro S.

KH Nu’man Dimyati menyapaikan ceramahnya dengan diselingi candaan ringan yang membuat jamaah betah mengikuti pengajian sampai selesai.

Baca Juga :  Remaja Pendaki Gunung Ini Patah Kaki Terperosok Jurang 150 Meter di Gunung Andong, Magelang

Candaan yang disampaikan KH Nu’man Dimyati selalu disambut dengan tawa dan senyuman dari para jamaah yang hadir dalam pengajian itu.

Tugas Ketua RW

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pantia Halal Bihalal Balong 1, RT 1 Gun Supangat mengucapkan terima kasih kepada segenap tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara ini.

Gun juga menyampaikan bawa acara ini juga dimeriahkan oleh grup Rebana dari Saren pimpinan Irtanto.

Ketua Pantia Halal Bihalal Balong 1, RT 1 Gun Supangat. Marwantoro

Sementara ini Kades Tanggulrejo, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa sesuai dengan peraturan dari Kemendes, untuk melengkapi kegiatan perangkat desa, mulai 2024 tiap dusun diharuskan ada lembaga Rukun Warga (RW).

Adapun tugas Ketua RW adalah membantu Kadus dalam masalah administrasi, adapun ketua RT bertugas dalam masalah sosial atau lapangan. Marwantoro

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com