JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Konser Judika di Sragen Sukses, Wartawan Joglosemarnews.com Dilarang Masuk Petugas, Bupati Minta Maaf: Itu Tidak Bisa Dibenarkan, Besok Tak Boleh Terulang!

Sejumlah pantia acara dan petugas Satpol PP tengah menjaga pintu masuk konser Judika bersama Bupati Sragen, di mana wartawan Joglosemarnews.com ditolak masuk meski sudah menunjukkan ID card resmi dari kantor | Foto dan kolase: Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen konser Judika di Sragen dalam rangka Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen sempat dicederai oleh sikap oknum panitia yang kurang simpatik.

Saat acara berlangsung, pantia dan anggota keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sragen melarang wartawan JOGLOSEMARNEWS.COM yang akan melakukan tugas peliputan.

Padahal, saat itu, wartawan JOGLOSEMARNEWS.COM hendak meliput kegiatan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Judika di atas panggung.

Wartawan JOGLOSEMARNEWS.COM sudah bermurah hati dengan menunjukan ID Card resmi dari kantor, dan  telah resmi terdaftar di Kominfo Kabupaten Sragen untuk mempublikasikan semua kegiatan Pemkab  Sragen Senin (27/5/2024) malam.

Namun semua bukti-bukti tersebut tidak digubris oleh panitia dan petugas Satpol PP.

Alasan para penjaga pintu masuk belakang panggung utama konser Judika itu pun juga terbilang nyeleneh.

Pada saat JOGLOSEMARNEWS.COM meminta izin masuk untuk meliput di dalam area panggung, para penjaga pintu dan keamanan mengatakan lokasi di dalam sudah penuh.

Padahal, tampak jelas bahwa lokasi di dalam panggung masih sangat luas.  Parahnya lagi, penjaga pintu masuk lokasi konser justru pilih-pilih pengunjung.

Baca Juga :  Sragen Berkomitmen Perangi Korupsi, KPK Beri Bimbingan dan Arahan

Mereka yang mengaku sebagai bagian orang dalam, ada pula yang mengaku keluarga para pejabat atau dinas tertentu, diperbolehkan masuk ke area panggung tanpa mengunakan ID Card acara sama sekali.

Melihat situasi para pengunjung yang keluar masuk juga tanpa ID Card, wartawan JOGLOSEMARNEWS.COM kembali mendatangi pintu masuk yang dijaga dua orang petugas itu dan meminta izin masuk.

Akan tetapi, lagi-lagi wartawan yang resmi hendak melakukan tugas dengan  ID Card resmi, ditolak masuk tanpa alasan yang jelas.

Meski dilarang masuk liputan acara HUT kabupaten Sragen, wartawan JOGLOSEMARNEWS.COM kembali menunggu dan menanti rombongan dinas atau pihak kepolisian yang hendak masuk ke lokasi panggung.

Dan ketika kesempatan itu datang, petugas untuk ketiga kalinya melarang wartawan JOGLOSEMARNEWS.COM untuk masuk melakukan liputan acara.

Para petugas jaga pintu masuk tersebut juga sempat terekam video. Bahkan mereka memilih diam dan menghindari pertanyaan wartawan JOGLOSEMARNEWS.COM yang mempertanyakan alasan kenapa yang lain bisa keluar masuk area panggung sedangkan wartawan selalu dilarang masuk.

Baca Juga :  Bakal Calon Bupati Sragen Untung Wina Sukowati Senam Bareng Emak-emak di Plupuh dan Lounching Lagu Jingle BESTie Wina

Salah satu petugas Satpol PP Sragen penjaga pintu masuk panggung juga sempat tertangkap kamera, bernama “Faisal”, sedangkan salah satu oknum panitia acara tidak diketahui namanya memilih diam tak mau menjawab pertanyaan wartawan.

Hingga acara selesai, wartawan JOGLOSEMARNEWS.COM hanya bisa memantau kegiatan bupati Sragen dan Judika dari luar panggung.

Saat Judika manggung di Sragen juga sukses menyanyikan beberapa lagu seperti Cinta Karena Cinta, Bukan Rayuan Gombal, Aku yang Tersakiti, Pamer Bojo, Rungkat, Ikan dalam Kolam.

Sementara itu, menyikapi kejadian tersebut, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab disapa Mbak Yuni, meminta maaf atas kejadian yang tidak mengenakkan tersebut. Pihaknya akan segera melakukan evaluasi agar kejadian tersebut tidak terulang di kemudian hari.

“Mosok? Itu tidak dibenarkan, aku minta maaf. Ada evaluasi kegiatan hari jadi, ini termasuk yang harus mendapat perhatian agar tidak terulang lagi,” ujarnya. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com