JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Nahas, Warga Kulonprogo Ini Kehilangan 7 Kambingnya Sekaligus

Kondisi kandang kambing milik SR, warga Kapanewon Kokap, Kulon Progo yang jadi sasaran aksi pencurian pada Senin (13/05/2024). Sebanyak 7 kambing milik SR hilang dan sebabkan kerugian sekitar Rp 23 juta | tribunnews
   

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang Idul kurban tahun 2024 ini, pria asal Kokap, Kulonprogo berinsial SR (38), harus gigit jari.

Pasalnya, ia mengalami kerugian hingga puluhan juta karena kambing ternak miliknya raib digondol maling, Senin (13/5/2024).

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti mengatakan SR mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. Ia lalu melaporkan ke Polsek Kokap sekitar pukul 08.30 WIB.

“Aksi pencurian sendiri diperkirakan terjadi pada dini hari antara pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB,” kata Novi.

Kandang kambing milik SR berada di wilayah Padukuhan Tangkisan II, Kalurahan Hargomulyo, Kokap. Lokasinya tak jauh dari kediamannya.

Baca Juga :  Seorang Pemancing Tenggelam dan Hilang Saat Seberangi Sungai Progo, Bantul

Hilangnya ternak milik SR awalnya diketahui oleh rekannya, S (52). Saat itu ia melihat pintu kandang kambing terbuka dan langsung memberitahu SR terkait temuan tersebut.

“S awalnya bertanya apakah SR menjual kambingnya, yang dijawab tidak oleh SR,” jelas Novi.

SR pun lalu mendatangi kandangnya dan mengetahui jika 7 kambing jenis Bligon miliknya sudah hilang. 7 kambing tersebut meliputi 5 kambing jantan dan 2 kambing betina.

Menurut Novi, SR mengalami kerugian sekitar Rp 23 juta akibat kejadian tersebut. Adapun aparat dari Polsek Kokap telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan.

Baca Juga :  Anak Luka Berat Tersiram Minyak Panas di Yogya, Polisi Selidiki adanya Dugaan Unsur Kelalaian

“Terdapat barang bukti berupa 2 tali tambang yang terbuat dari plastik dengan panjang sekitar 100 cm,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Kokap, Iptu Triyono memperkirakan pelakunya lebih dari 1 orang. Sebab akan sulit jika 1 orang membawa 7 kambing.

Hingga kini, pihaknya masih terus mendalami kasus ini serta pelakunya. Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta perangkat setempat pun juga sudah dilakukan.

“Kami masih terus menyelidiki kasus ini agar bisa didapatkan petunjuk hingga barang bukti lainnya yang membantu pengungkapan,” jelas Triyono.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com