JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Seru Banget! Kejuaraan Esport Mobile Legend di Sragen Diikuti 400 Peserta, Pertama Dilaksanakan Langsung Mendapat Respon Positif Masyarakat

Kejuaraan Esport Mobile Legend di Sragen Diikuti 400 Peserta dalam momen Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen di Cengkir Gading Sragen, Minggu (20/5/2024) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pertama dilaksanakan di kabupaten Sragen kejuaraan Esport tingkat atau tournament offline mobile legend bang bang (MLBB) disambut antusias masyarakat bumi Sukowati di momen Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen.

Terhitung sebanyak 400 peserta dari kalangan anak muda mengikuti kejuaraan yang dilangsungkan di Cengkir Gading Sragen, Minggu (20/5/2024).

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Sragen, Widodo menyebut ratusan atlet tersebut saling bertanding disetiap divisi. Dimana dalam kejuaraan ini ada dua divisi yang dilombakan, seperti Free Fire (FF) dan Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Selain itu meski baru dibuka satu jam pendaftaran, animo peserta luar biasa. Semula hanya membuka untuk 32 tim, akhirnya dibuka untuk 64 tim.

“Wah iya kemarin Alhamdulillah antusias warga masyarakat luar biasa, membludak melebihi dari target. Kami dari panitia sudah menyiapkan plan A dan B, kami awalnya hanya membuka 32 tim. Dan ini sebenarnya juga sudah nolak – nolak pendaftar, karena hanya berlangsung satu hari,” kata Widodo Senin (20/5/2024).

Kejuaraan Esport Mobile Legend di Sragen Diikuti 400 Peserta dalam momen Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen di Cengkir Gading Sragen, Minggu (20/5/2024) || Huri Yanto

Kejuaraan tersebut digelar dalam secara offline. Dari ratusan gamer tersebut sebagian diantaranya merupakan remaja yang masih berstatus pelajar. Gamer termuda dalam event itu berusia 14 tahun. Tak hanya dari Sragen, sejumlah pesertanya datang dari luar daerah seperti Solo, dan Karanganyar.

Baca Juga :  Pasangan Remaja Ditangkap Usai Lakukan Empat Kali Pencurian di Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen

“Turnamen berlangsung 1 hari saja, dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Total ada 76 tim, 64 tim diantaranya dari tim mobile legend dan 12 tim dari free fire. Satu timnya ada 5 orang. Meskipun khusus event Sragen, tapi diberi kelonggaran untuk 1 tim diperbolehkan 1 orang dari luar Sragen,” jelasnya.

Widodo menambahkan dari PB ESI telah bekerjasama dengan pihak game nya langsung. Sehingga, selain berhadiah berupa uang tunai, juga ada voucher diamond dari gamenya langsung.

“Karena antusias tinggi, ada tambahan hadiah awalnya Rp5 juta jadi Rp6 juta dan kuis. Selain itu juga ada voucher diamond untuk dikirim ke akun peserta,” terangnya.

Widodo juga berterimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukawati yang telah mensupport kejuaraan esport. Ia berharap, kedepan, banyak tokoh – tokoh Sragen yang juga mensupport kegiatan seperti tersebut.

Kejuaraan Esport Mobile Legend di Sragen Diikuti 400 Peserta dalam momen Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen di Cengkir Gading Sragen, Minggu (20/5/2024) || Huri Yanto

“Terimakasih Mas Bowo yang telah mendukung event besar ini. Karena event seperti ini kami juga sebagai saringan untuk mencari atlet cabang olahraga di Sragen,” kata Widodo.

Baca Juga :  Bakal Calon Bupati Sragen Untung Wina Sukowati Senam Bareng Emak-emak di Plupuh dan Lounching Lagu Jingle BESTie Wina

Sementara Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukawati alias Mas Bowo yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi adanya kegiatan itu. Menurutnya, dengan adanya kejuaraan ini bisa menjadi langkah positif untuk mengarahkan anak dalam bermain gadget.

“Untuk mengarahkan anak-anak ke arah yang positif tentu harus ada event yang sifatnya positif sudah diakui oleh pusat dan sudah menjadi cabang olahraga,” ucap Bowo sapaan akrabnya.

Bowo menyampaikan kegembiraannya atas antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta dan penonton sepanjang turnamen. Untuk itu, Ia berencana akan kembali mengadakan event esport ini dengan lebih meriah lagi dan banyak peserta.

“Luar biasa, senang melihat semangat juang dan sportivitas yang tinggi dari para peserta. Turnamen ini bukan hanya tentang pertandingan, tetapi juga membangun solidaritas di antara para pecinta e-sport. Semoga kedepan kita bisa kembali mengadakan event seperti ini lagi dengan lebih banyak peserta,” ujarnya.

Nah berikut ini daftar pemenang turnamen E-SPORT FREE FIRE di Sragen 2024

JUARA 1 : BOCIL ISENG
JUARA 2 : PEMUDA BERIMAN
JUARA 3 : BOY CRUSH

PEMENANG TURNAMEN
E-SPORT MOBILE LEGEND
JUARA 1 : SUMBER REJEKI
JUARA 2 : PERISAI
JUARA 3 : HISTORY E-SPORT

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com