JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Career Center STT Warga Surakarta Jembatani Mahasiswa dan Alumni Berkarir di Dunia Kerja

Career Center STT Warga Surakarta Jembatani Mahasiswa dan Alumni Berkarir di Dunia Kerja || Insan Dipo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Warga Surakarta menjalin kerjasama dengan Smart Solindo Consultama (SCC) untuk mencari Fresh Graduate Development Program (FGDP) yang akan ditempatkan sebagai Plant Group Leader di PT Kalimantan Prima Persada (PT KPP). Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring lulusan terbaik dari program S1/D3 Teknik Elektro dan Teknik Mesin yang siap berkarir di anak perusahaan Astra Group tersebut.

Humas STT Warga Surakarta, Burhanudin SPd, MT mengatakan, ada sebanyak 70 mahasiswa tingkat akhir dan alumni yang berpartisipasi dalam seleksi yang diadakan. Mereka bersaing untuk mendapatkan kesempatan berkarir di PT KPP yang bergerak di bidang jasa pertambangan.

“PT KPP mencari talenta muda yang siap berkontribusi sebagai Plant Group Leader, peran penting dalam pengelolaan operasional pabrik,” terang Burhanudin, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, kegiatan campus hiring ini merupakan bagian dari program Career Center STT Warga Surakarta, yang terus berupaya menjembatani mahasiswa dan alumni dengan dunia industri.

Baca Juga :  VIDEO : Gibran Ajukan Surat Pengunduran Diri Ke DPRD Solo

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung lulusan STT Warga untuk mendapatkan karir yang sesuai dengan bidang studi mereka. Perusahaan tersebut, menawarkan peluang yang luar biasa bagi lulusan kami untuk berkembang,” terang Burhanudin yang juga menjabat sebagai Ketua bidang IV STT Warga Surakarta tersebut.

Seleksi yang diadakan oleh SSC, kata Burhanudin, mencakup berbagai tahapan mulai dari tes tertulis hingga wawancara. Proses seleksi yang ketat ini dirancang untuk memastikan bahwa hanya kandidat terbaik yang akan diterima.

“Para peserta yang hadir tidak hanya berasal dari mahasiswa tingkat akhir, tetapi juga alumni yang sudah siap memasuki dunia kerja. Mereka datang dengan semangat dan harapan tinggi untuk bergabung dengan PT KPP,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tim Hibah MBKM UNS Ajak Masyarakat Kemuning Manfaatkan Potensi Sereh Dapur untuk Membuat Minyak Atsiri dan Pupuk Organik

Informasi yang dihimpun, PT KPP merupakan anak perusahaan Astra Group. Perusahaan ini dikenal banyak memberikan perhatian besar terhadap pengembangan sumber daya manusia. Program FGDP yang ditawarkan adalah salah satu bentuk investasi mereka dalam mencetak pemimpin masa depan. Melalui program ini, para lulusan akan mendapatkan pelatihan intensif dan pengalaman langsung di lapangan untuk dipersiapkan sebagai pemimpin di masa depan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, STT Warga Surakarta terus membuktikan komitmennya dalam mendukung kesuksesan karir lulusannya. Melalui kerjasama dengan berbagai perusahaan ternama, diharapkan para lulusan dapat lebih mudah mendapatkan akses ke dunia kerja yang sesuai dengan bidang keahlian mereka,” ujarnya.

“Kegiatan campus hiring ini tidak hanya menjadi ajang seleksi, tetapi juga sarana bagi mahasiswa dan alumni untuk memahami lebih jauh tentang tuntutan dan kebutuhan industri,” pungkas Burhanudin.

Dipo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com