JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Jateng Tenggara, Perwira TNI AD ini Ingatkan Kenaikan Suhu Muka Laut

Suhu muka laut
Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono silaturahmi dengan Forkopimcam ujung Jateng tenggara. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengingatkan adanya fenomena kenaikan suhu muka laut atau SML. Hal ini memicu pengaruh di sejumlah sektor salah satunya pertanian.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengungkapkan fakta fakta itu ketika bersilaturahmi dengan Forkopimcam Batuwarno dan Forkopimcam Kecamatan Karangtengah, di ujung Jateng tenggara, Rabu (12/6/2024).

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (13/6/2024), Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono bersama rombongan disambut Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono dan Camat Karangtengah Tri Wiyatmoko.

Baca Juga :  Cara Mencegah Perceraian PPPK, Menjaga Keutuhan Rumah Tangga di Tengah Kenaikan Gaji dan Status

Dalam kunjungannya selain menjalin silaturahmi, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono menyampaikan sebagai abdi negara harus siap membantu dan mengatasi segala persoalan yang ada pada masyarakat.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono juga menyampaikan arahan dari pimpinan tentang ketahanan pangan. Para Babinsa sudah dibekali materi yang disampaikan oleh pimpinan, dimana dalam menghadapi fenomena pemanasan Slsuhu muka laut (SML) di atas kondisi normal yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah (Elnino).

“Pimpinan telah menyiapkan program pipanisasi dan pompanisasi yang bertujuan dapat mengairi persawahan guna meningkatkan hasil panen,” tandas Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Baca Juga :  ASEAN U-19 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024, Timnas Satu Grup dengan Filipina dan Kamboja, ini Jadwalnya

Program ini menurut Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono sangat penting. Intinya agar menghadapi elnino nanti para petani tidak kesulitan dalam mencari sumber air untuk mengairi sawah guna mendapat hasil panen spserti yang diharapkan.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono berharap para Babinsanya mendapat dukungan oleh PPL dan petani dalam menjalankan tugasnya guna mencukupi ketahan pangan di wilayah binaan mereka. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com