JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Gibran Efek, Jimboeng, Fotografer Asal Sukoharjo Ini Kebanjiran Orderan Foto Bakal Calon Kepala Daerah

Jimboeng saat mengerjakan sesi foto bakal calon Walikota Solo, Diah Warih. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Suroto atau yang lebih dikenal dengan nama Jimboeng. Fotografer Walikota Solo sekaligus wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Kebanjiran orderan foto jelang momen pilihan kepala daerah.

Ditemui di studio fotonya yang berada di Jalan Jokolodang, Dukuh Kepuh, No. 1, Baki, Sukoharjo. Jimboeng mengutarakan sudah ada sekitar 8 bakal calon kepala daerah yang menggunakan jasa fotonya.

“Kurang lebih sudah ada 8 bakal calon kepala daerah mempercayakan untuk branding atau foto baliho. Maupun foto visual branding untuk kebutuhan kampanye,” ungkapnya, Rabu, (12/06/2024).

Jimboeng menyebut ada 3 bakal calon Walikota Solo, 2 bakal calon Bupati Sukoharjo, 1 bakal calon Bupati Boyolali, 1 bakal calon Bupati Sragen, dan 1 bakal calon Bupati Wonogiri.

“Selain dari Soloraya ada juga kemarin dari Bali, Sulawesi Utara. Lalu ada juga dari Cilacap. Ya, alhamdulilah saya dapat kepercayaan dari calon kepala daerah, bakal calon bupati dan juga bakal calon walikota,” sambungnya.

Baca Juga :  Pandawa Water World Tutup Permanen, Warganet Solo Ungkap Kangen

Jimboengpun tak menampik banyaknya orderan yang masuk tidak terlepas dari Gibran efek. Atau tugas sebelumnya yang menjadi fotografer dari wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

“Saya dapat kepercayaan untuk mengawal mas Gibran. Ini kemudian efeknya jadi calon-calon kepala daerah mempercayakan untuk foto pilkada atau branding kepada saya,” paparnya.

Selama mengerjakan foto bakal calon walikota hingga bupati. Jimboeng menceritakan bahwa tidak ada permintaan khusus maupun kendala yang terlalu signifikan.

“Kalau foto untuk branding standar pakai baju putih, pakai baju sesuai dengan partainya. Pakai baju adat ataupun pakai baju Jawa ada juga. Tapi sebelumnya mereka konsultasi dulu yang diperlukan apa,” jelasnya.

Baca Juga :  PemDes Banaran Kenalkan Industri Batik Rumahan ke Mahasiswa KKN Undip Semarang

Jimboeng kemudian menjelaskan bahwa setiap foto bakal calon juga sesuai dengan segmentasinya masing-masing.

“Kalau segmentasi anak muda ya harus pakai casual. Kalau umkm, seperti mba Diah Warih membawa produk-produk umkm. Untuk visual branding dan juga membantu memviralkan produk umkm itu sendiri,” katanya.

Usai melakukan sesi pemotretan yang berkisar antara 2 sampai 3 jam. Jimboeng kemudian memberikan semua file foto kepada bakal calon tersebut.

“Saya kasih kebutuhan untuk material branding, jadi semua file aja. Gibran efek inilah yang membuat orang- orang percaya. Mas Gibran aja percaya kepada saya. Masak kita ga percaya sama Jimboeng,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com