JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Memprihatinkan, Kota Solo Tempati Peringkat Kedua Dengan Jumlah Terbanyak Ungkap Kasus Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Solo, I Gede Nakti Widhiarta mengatakan Kota Solo menempati peringkat kedua se-Jawa Tengah. Dengan jumlah terbanyak ungkap kasus narkoba. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Solo, I Gede Nakti Widhiarta mengatakan Kota Solo menempati peringkat kedua se-Jawa Tengah. Dengan jumlah terbanyak ungkap kasus narkoba.

“Datanya kami dapat dari BNN provinsi. Kepala BNN sempat datang ke Solo, bimtek beliau mengatakan tingkat pertama pengungkapan kasus Semarang. Lalu Solo masuk peringat 2,” ujar I Gede Nakti, Rabu, (12/06/2024).

Baca Juga :  Dulu Ada Sekarang Sudah Tidak Ada di Kota Solo, Warganet Solo: Rindu

I Gede Nakti menjelaskan hal tersebut terjadi dimungkinkan karena Solo yang mempunyai banyak pintu masuk.

“Solo jalur masuknya banyak, jumlah penduduknya banyak. Solo juga sudah mulai berkembang. Itu mungkin dampak dari perkembangan Kota Solo itu sendiri,” imbuhnya.

Dari data pada tahun 2023 sendiri hampir ada 130 pengungkapan kasus narkoba. Lalu pada tahun 2024 saat ini kondisinya juga masih lumayan banyak.

Baca Juga :  Tingkatkan Kreativitas Bidang Teknologi, UMS Menjadi Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia

“Kami 2 bulan terakhir ini sudah mengungkap 2 kasus peredaran narkoba dengan jenis ganja. Ini menjadi keprihatinan kita Kota Solo masih banyak keberadaan narkoba,” jelas I Gede Nakti.

Meski demikian upaya pencegahan dan upaya sosialisasi terus dilakukan oleh BNN Kota Solo.

“Untuk pengungkapan kasus narkoba kami bekerjasama dengan tingkat provinsi. Pengungkapannya melalui informasi instansi terkait misal bea cukai dan lainnya semua bisa,” tandas I Gede. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com