JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Isu Reshuffle di Penghujung Kabinet Jokowi Menguat,  Sandiaga Mengaku Siap Diganti Sewaktu-waktu

Politikus PPP Sandiaga Uno saat ditemui wartawan di Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Umuka) Jawa Tengah, Minggu (2/6/2024) | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Uno mengaku siap jika sewaktu-waktu terkena gelombang reshuffle di penghujung masa pemerintahan presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dikatakan oleh Sandiaga, menanggapi isu perombakan atau reshuffle kabinet  yang kembali santer berhembus. Sandiaga bahkan mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari media.

Akan tetapi, dia  menyatakan siap jika terkena reshuffle di penghujung masa pemerintahan Jokowi tersebut.

“Kita sebagai pembantu presiden siap di-reshuffle kapan pun,” kata Sandiaga di Kuningan, Jakarta Selatan pada Minggu (16/6/2024).

Meski demikian, Sandiaga mengaku belum mendapat informasi soal rencana tersebut.

“Saya belum dengar itu. Saya hanya baca dari media,” ucap politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Baca Juga :  Kabar Gembira bagi PNS! Airlangga Benarkan Rencana Kenaikan Gaji PNS Mulai Tahun 2025

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf tetap solid hingga saat ini. Dia berujar telah mempersiapkan kementeriannya untuk menyambut estafet kepemimpinan ke kabinet pemerintahan yang akan datang.

“Saya super solid. Saya sudah mulai kunjungan perpisahan, farewell tour karena beberapa program andalan kita yang sudah bisa mengangkat pariwisata kita ke 20 besar dunia ini kita ingin estafetkan ke menteri selanjutnya,” ujar Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga menyampaikan bahwa hingga saat ini belum mendapatkan tawaran kembali menjabat sebagai menteri di kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu diketahui bakal menggantikan Jokowi-Ma’ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

Sandiaga berujar dirinya juga tidak meminta jabatan menteri kepada pemerintahan baru. Diketahui, PPP mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam gelaran Pilpres kemarin.

Baca Juga :  Revisi UU TNI, Rencana Pencabutan Larangan TNI Berbisnis Banjir Kritik

“Saya sebagai pendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, tentunya yang lebih berhak (jadi menteri), yang berkeringat adalah pihak-pihak yang berjuang untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua Umum kelompok relawan Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan peluang Presiden Jokowi mengocok ulang susunan kabinetnya terbuka. Meski begitu, Budi Arie mengatakan reshuffle menteri sepenuhnya hak presiden.

“Semua kemungkinan selalu terbuka, saya enggak bilang enggak tapi soal itu saya serahkan ke presiden,” kata Budi Arie, yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika, pada Kamis, 13 Juni 2024.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com