JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Rilis Kekeringan Wonogiri Selatan, Bantuan Air Bersih Mulai Mengalir

Kekeringan
Polres Wonogiri menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Wonogiri selatan. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kekeringan Wonogiri selatan, bantuan air bersih mulai mengalir.

Salah satu bantuan berasal dari Polres Wonogiri. Jajaran korps Bhayangkara kabupaten Jateng tenggara itu menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Desa Ngargoharjo Kecamatan Giritontro dan Kecamatan Paranggupito, Kamis (20/6/2024).

Melalui rilis yang diterima, Jumat (21/6/2024), sebanyak 20 tangki air bersih disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Menyusul musim kemarau menyebabkan kekurangan air bersih di wilayah tersebut.

Dalam rilis itu disebutkan kegiatan ini merupakan bagian inisiatif dari Polres Wonogiri untuk berbagi kepada masyarakat yang memerlukan.

Baca Juga :  Daftar Menu Makan Siang Seharga Rp 7.500, Santap Lezat dengan Harga Hemat

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengungkapkan bantuan sosial berupa air bersih adalah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.

“Jadi ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kami, kami juga ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami merasa bahwa ada masyarakat di wilayah Wonogiri pesisir selatan yang membutuhkan bantuan air bersih. Jadi kami pilih di sini, di Desa Ngargoharjo Kecamatan Giritontro dan Desa Paranggupito,” sebut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Perantau Asal Desa Kembang Jatipurno Wonogiri YPK3 Serahkan Santunan Puluhan Juta Rupiah

Dalam rilis juga disebutkan Kades Parangguputo Dwi Hartono, menyambut baik bantuan tersebut. Pihaknya mengapresiasi Polres Wonogiri atas kepedulian dan dukungannya terhadap warga desa yang terdampak kekeringan.

“Terima kasih atas kedatangan bapak ibu dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat kami yang saat ini sangat terkena dampak kemarau, dampak kekurangan air bersih,” jelas Kades Paranggupito Dwi Hartono.

Bantuan yang diberikan menurutnya sangat membantu kebutuhan sehari-hari warga. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com