JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Airlangga Lebih Milih Bobby di Pilgub Sumut, Ini Nasib Kader Golkar Sendiri, Musa Rajeksah

   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sebelumnya sempat mengemuka nama Musa Rajeksah, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut),  namun akhirnya Partai Golkar memutuskan untuk mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi),  Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumut.

Deklarasi itu dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar di kediamannya di kompleks perumahan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Rabu (19/6/2024).

“Tentu partai Golkar sudah bulat untuk Sumatera Utara,” kata Airlangga.

Bobby Nasution juga hadir dalam deklarasi di rumah Airlangga pada pukul 17.00 WIB. Bobby hadir bersama mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah dan sejumlah pejabat teras Golkar lainnya seperti Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Baca Juga :  Tragis, Ayah di Sleman Ini Dihabisi Anak Kandung dengan Palu Pemecah Batu!

Sekitar Pukul 17.26 WIB, mereka keluar dari rumah tersebut. Sekalipun telah mendeklarasikan dukungan untuk Bobby, Golkar belum mengeluarkan surat rekomendasi resmi. Airlangga menyatakan bahwa wakilnya Doli memberikan surat dukungan dari Partai Golkar secara simbolis.

“Pak Bobby ini sudah didukungan oleh lima partai termasuk dari KIM (Koalisi Indonesia Maju) yaitu Gerindra, PAN, Demokrat dan Golkar,” ucapnya.

Airlangga mengatakan dukungan itu baru kepada Bobby sebagai individu yang bakal maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Sementara untuk calon wakilnya, dia membebaskan Bobby untuk memilihnya sendiri.

“Dukungan ini nanti masih satu nama untuk Pak calon gubernur, nanti akan dilengkapi pasangan tentu dipilih oleh Pak Bobby,” ujarnya.

Baca Juga :  Aksi Tawuran Pelajar Usik Ketenangan di Jogja, Diingatan, Pelaku Malah Lempari Angkringan dengan Botol

Bobby Nasution menyatakan terima kasih lantaran diberi dukungan oleh partai Golkar. “Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Partai Golkar atas support dan dukungan untuk saya maju Gubernur Sumatra Utara,” kata Bobby.

Menurut Bobby, dia akan mendapat surat rekomendasi setelah dia menemukan calon wakil. “Alhamdulillah sore ini diberikan surat tugas dari Bapak Ketum dan disampaikan kan diberi surat rekomendasi apabila ada calon wakil gubernurnya,” ujarnya.

Dia berharap dukungan itu menjadi kesempatan penyemangat untuk dirinya dan warga Sumatera Utara.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com