JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

SMA Pradita Dirgantara, Boyolali Gelar Wisuda, Cetak  149 Lulusan Berprestasi

Wisuda lulusan di SMA Pradita Dirgantara, Boyolali yang berlangsung Jumat (14/6/2024) | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) menggelar wisuda, yakni angkatan ke-4 (Nagasthira) di gedung auditorium, Boyolali, Jumat (14/6/2024).

Mengusung tema Eternal Bonds: Memori Abadi Persahabatan Nagasthira, wisuda dihadiri orang tua/wali yang hadir dari seluruh pelosok Nusantara.

Prosesi wisuda tahun ini juga turut dihadiri beberapa pejabat tinggi TNI Angkatan Udara (TNI AU), Pengurus Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Founder SMA PD Ny. Nannie Hadi Tjahjanto, dan tamu undangan.

Wisuda Nagasthira tahun ini cukup menarik. Dari 149 siswa yang mengikuti wisuda, sebagian besar telah mendapatkan kepastian kelolosan jalur SNBP, SNBT, sekolah kedinasan, dan study abroad kuliah luar negeri melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Kemendikbudristek RI 2024.

Baca Juga :  Jemaah Haji Dicek Suhu Tubuhnya Dengan Thermal Scanner Setiba di Asrama Haji, Ini Prosedurnya

Pada jalur SNBP misalnya, 20 siswa dipastikan mendapatkan “karpet merah” menuju kampus-kampus favorit dalam negeri. Melalui BIM, 27 siswa telah dipastikan akan melanjutkan study lanjut ke perguruan tinggi luar negeri di beberapa negara seperti Singapura, Kanada, Australia, dan Amerika Serikat.

Selanjutnya pada jalur UTBK SNBT yang baru-baru ini diumumkan pada 13 Juni 2024, terdapat 100 siswa yang memastikan diri diterima di kampus-kampus favorit seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM).

Lalu Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Brawijaya Malang (UNIBRAW), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), UPN “Veteran” Yogyakarta (UPN), Universitas Udayana (UNUD), dan Universitas Mataram (UNRAM).

Baca Juga :  Yuk, Ngopi di Waduk Cengklik! Instagramable dan Mirip Panorama Sunset di Bali, Lho

Pjs Kepala Sekolah SMA PD Ridwa Aziz mengungkapkan bahwa prestasi angkatan ke-4  Nagasthira sangat luar biasa. Setiap tahun, lulusan Pradita selalu mencatat prestasi istimewa. “Khusus study ke luar negeri, selalu ada peningkatan jumlah siswa yang lolos beasiswa BIM tiap tahunnya. Ini jadi trend menarik di Pradita,” ungkap Aziz dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM .

Aziz menambahkan, pencapaian istimewa 149 wisudawan ini juga berkat kerja keras seluruh civitas SMA PD. Mulai dari guru, pembina asrama, staf, dan seluruh manajemen turut bekerja keras memberikan yang terbaik sehingga berhasil menyelesaikan studi dan meraih prestasi.  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com