JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

PosRem Maju Mapan Desa Banaran Gelar Sosialisasi Kesehatan pada Remaja  

Foto bersama peserta Penyuluhan dan Sosialisasi Kesehatan PosRem Maju Mapan Desa Banaran | Foto: Rama Aji Dananto
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Posyandu Remaja (PosRem)  Maju Mapan Desa Banaran,  Kecamatan Grogol, Sukoharjo menggelar sosialiasi dan penyuluhan kesehatan di Balai Desa Banaran, Senin (8/7/2024) malam.

Kegiatan tersebut  menghadirkan Pembina PosRem Desa dari Puskesmas Kecamatan Grogol sebagai narasumber untuk membuka wawasan para remaja di Desa  Banaran.

Turut hadir pada kegiatan itu Pembina Posrem Desa Banaran Ibu Bidan Desa, Ketua PKK Desa Banaran, Ketua BPD, dan Kader Posyandu.

“Acara ini salah satu dari proker kami, yang tujuannya untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan terhadap remaja sebaya atau seusia kami tentang pentingnya untuk menjaga kesehatan di usia remaja,” ungkap Imam (8/7/2024) selaku Ketua PosRem Maju Mapan.

Baca Juga :  PLN UP3 Sukoharjo dan SOLOPEDULI Gelar Khitan Gratis untuk Yatim dan Dhuafa

Tak kurang dari 20 peserta  dari sembilan RW di Desa Banaran menghadiri kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari para  remaja yang berusia antara 10-18 tahun.

Imam menjelaskan, sebenarnya kegiatan tersebut dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali yang merupakan salah satu dari beberapa program kerja dari PosRem Maju Mapan Desa Banaran.

Baca Juga :  Nikmatnya Kuliner Tengah Malam di Warung Gudeg Bu Siti, Cemani

“Kami memiliki beberapa proker. Kegiatan penyuluhan dan sosialiasi ini dilakukan tiga bulan sekali. Beberapa proker lainnya ada pengecekan kesehatan, pembuatan makanan tinggi protein, sosialisasi pencegahan stunting, rapat rutin kader PosRem, dan sebagainya,” lanjut  Imam.

Imam mengatakan, kegiatan tersebut membuktikan bahwa sebagai remaja kita harus saling mengingatkan tentang hal kebaikan yang memiliki dampak positif bagi diri kita salah satunya adalah Kesehatan. Rama Aji Dananto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com